Manajemen PSIS Semarang, Berhentikan Vincenzo
Jafri Sastra pelatih baru PSIS Semarang

By Redaksi SS 23 Agu 2018, 14:48:54 WIB Olahraga
Manajemen PSIS Semarang, Berhentikan  Vincenzo

Keterangan Gambar : Pelatih PSIS Semarang Alberto Vincenzo Annese akhirnya resmi diberhentikan manajemen karena hingga pekan ke 20 tidak mampu mengentaskan Laskar Mahesa Jenar dari jurang degradasi.


Semarangsekarang.com--Dianggap tak mampu performa PSIS Semarang, terutama setelah hanya mampu menuai satu poin diawal putaran kedua Liga 1 tahun 2018. Manajemen PSIS pada Kamis siang (23/8/2018) resmi memberhentikan pelatih asal Italia, Alberto Vincenzo Annese.

Kabar ini cukup mengagetkan banyak pihak, lantaran pelatih berusia 33 tahun ini sebenarnya mampu mengangkat permaianan PSIS, hanya saja lantaran posisi PSIS Semarang yang hingga pekan ke 20 masih berkutat di zona degradasi membuat manajemen mengambil keputusan pemberhentian menjadi head coach laskar Mahesa Jenar.

Jaminan tidak akan dicoret oleh manajemen hingga akhir musim harus dievaluasi , lantaran dalam 20 kali bertanding PSIS hanya meraih 20 poin saja dan ancaman degradasi sangat nyata. Inilah yang akhirnya menajemen PSIS mengambil sikap tegas.

Menurut CEO PSIS Semarang, Alamsyah Setyanegara Sukawijaya (Yoyok Sukawi), tim PSIS memerlukan penyegaran agar bisa bangkit dan tetap bertahan di kancah Liga 1.

“Selama kurang lebih 10 hari ini pihak internal sudah melakukan evaluasi, untuk mengganti posisi Vincenzo merekrut Jafri Sastra,” kata Yoyok Sukawi.

Jafri Sastra, yang sebelumnya menukangi Persis Solo di Liga 2 tahun 2018 ini dianggap cukup memiliki pengalaman untuk menangani PSIS Semarang. Pasalnya Jafri sudah kerap menjadi arsitek beberapa klub Liga 1, yang diharapkan bisa menaikan performa PSIS Semarang dalam melakoni sisa pertandingan Liga 1 tahun 2018 ini.

Rencananya Kamis sore (23/8/2018) Jafri akan langsung menangani Haudi Abdilah dkk untuk latihan di Stadion Citarum Semarang. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment