Membahayakan, Gundukan Tanah di Tanjakan Silayur

By Redaksi SS 25 Jul 2018, 16:14:42 WIB Semarangan
Membahayakan, Gundukan Tanah di Tanjakan Silayur

Keterangan Gambar : Pengendara sepeda motor saat menghindari gundukan tanah yang ada di tanjakan Silayur Ngaliyan Semarang yang sudah seminggu dibiarkan dan memakan badan jalan.


Semarangsekarang.com—Keberadaan gundukan tanah di tepi jalan raya Ngaliyan, tepatnya di tanjakan Silayur Semarang, bisa membahayakan bagi pemakai jalan tersebut. Terutama saat malam hari dan ketika tanjakan tersebut padat kendaraan.

Menurut Dedi, warga yang tinggal di sekitar kawasan SIlayur tersebut. Gundukan tanah urug berupa pasir padas dan batu tersebut berasal dari kendaraan yang melintas di tempat tersebut dan kebetulan tidak kuat naik ke atas, kemudian diduga mengurangi muatannya namun tidak ditempatkan sebagaimana mestinya.

“Saya tidak tahu pasti tapi gundukan itu sudah lebih dari satu minggu dan sampai sekarang belum ada yang memindahkan. Tanah itu berasal dari kendaraan yang secara sengaja membuang ditempat tersebut,”kata Dedi.

Posisi tanah tersebut memang sedikit menjorok ke jalan raya dan bisa membahayakan pemakai jalan raya karena memang memakan badan jalan. Apalagi tempatnya berada di jalan yang menanjak dan biasanya pada saat-saat tertentu jalur itu padat dengan kendaraan besar maupun sepeda motor.

Dikhawatirkan, bila tidak segera diisingkirkan bisa memicu terjadinya kendaraan. “Saya berharap ada pihak terkait yang bisa sesegera mungkin membersihkan gundukan tanah tersebut,”tandas Dedi.

Dari pantauan semarangsekarang.com, hingga Rabu sore (25/7/2018) pukul 16.00 gundukan tanah itu masih ada, dan belum ada pihak terkait yang menyingkirkan atau membersihkan. Dedi berharap pihak terkait bisa segera membersihkan sebelum jatuh korban. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment