Menunggu Racikan Jafri Sastra di Laga Liga 1
PSIS vs PSMS, 21 September di Stadion Teladan Medan

By Redaksi SS 05 Sep 2018, 11:10:31 WIB Olahraga
Menunggu Racikan Jafri Sastra di Laga Liga 1

Keterangan Gambar : Pelatih Kepala PSIS, Jafri Sastra (kiri) bersama asisten pelatih Dwi Setiawan. Manajemen dan suporter berharap keduanya bisa menjauhkan PSIS keluar dari zona degradasi.


Semarangsekarang.com—PSIS Semarang dibawah pelatih anyar-nya, Jafri Sastra, pasca libur perhelatan Asian Games XVIII akan kembali mengawali laga pada pekan ke 21 Liga 1 pada 12 September mendatang di Stadion Teladan Medan, dengan beban yang tidak ringan. Apalagi beberapa pemian pilar PSIS masih dibekap cidera.

Target mengemas poin penuh walaupun bermain di kandang lawan merupakan prioritas utama untuk melepaskan diri dari jeratan zona degradasi. Hingga saat ini posisi Ibrahim Conteh dkk ada di posisi 17 dengan torehan 20 poin, yang hanya selisih dengan satu angka dengan calon lawannya, PSMS Medan yang ada di posisi juru kunci pada klasemen sementara.

Pada putaran pertama Liga 1 tahun 2018, Laskar Mahesa Jenar berhasil menerkam tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut dengan skor meyakinkan 4-1, namun hasil tersebut tidak bisa menjadi patokan buat PSIS untuk bisa kembali menundukan klub asal Medan tersebut. Apalagi mereka akan berlaga dihadapan pendukungnya sendiri. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain dan pelatih PSIS.

Laga di Medan ini sekaligus sebagai kiprah perdana Jafri Sasta untuk mengarsiteki PSIS Semarang, setelah menggantikan pelatih lama asal Italia, Vincenzo Alberto Annese. Kehadiran Jafri diharap bisa menjawab ekspektasi manajemen maupun suporter PSIS.

Jafri Sastra sendiri masih enggan menjawab peluang PSIS saat bertandang di kandang PSMS Medan, mengingat kedua tim ini sama-sama merupakan tim promosi dari Liga 2 musim lalu. “Kita sama-sama finalis tim papan bawah,”ungkap pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Untuk menampilkan performa terbaik saat melakoni duel dengan Tim Ayam Kinantan, pasukan PSIS Semarang sudah sepekan ini melakukan latihan peningkatan stamina dan fisik di kawasan Bandungan Kabupaten Semarang. Usai dikalahkan 0-2 oleh tim Liga 2, PSS Sleman beberapa hari lalu terlihat betul penurunan fisik pemain usai liburan.

Pada Rabu (5/9/2018) ini PSIS akan menjajal dalam laga uji tanding melawan  kesebelasan yang berkiprah di Liga 3, PSD Demak. Rencananya pertandingan akan digelar pada pukul 15.00 WIB di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang.

Menurut Jafri, laga uji coba dengan PSD Demak  ini untuk melihat progres permainan tim serta untuk melihat rencana skema strategi bermain yang dirancang pada saat latihan. Yang jelas para penggemar sepakbola Kota Semarang tengah menunggu racikan dari pelatih yang pernah menangani Mitra Kukar dan Persipura tersebut, untuk "membantu" PSIS keluar dari jurang degradasi.  (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment