Milenial Hati-hati Unggah Data Pribadi
BSSN ingatkan penggunaan di medsos

By Redaksi SS 03 Sep 2019, 19:04:22 WIB Ragam
Milenial Hati-hati Unggah Data Pribadi

Keterangan Gambar : Seminar dan Edukasi, Kampanye Literasi Keananan Siber di Auditorium Universitas Semarang, Selasa (3/9/2019). (foto: zykka)


Semarangsekarang.com- Pemerintah melalui Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengingatkan kepada pengguna internet khususnya milenial (kaum muda) untuk berhati-hati dalam mengunggah data pribadi saat online.

Hal ini disampaikan Direktur Proteksi Ekonomi Digital  BSSN, Anton Setyawan dalam Kampanye Literasi Keamanan Siber di Auditorium Universitas Semarang (USM), Selasa (2/9/2019).

Dalam kampanye bertema tentang kesadaran keamanan data pribadi diikuti oleh lebih dari 800 pelajar SMP dan SMA yang ada di kota Semarang
Menurut Anton, sasaran di pilihnya para melineal adalah karena pengguna terbesar internet sekarang ini adalah milenial, yang mencapai 80%. 

“Kami memberikan pemahaman dan kampanye tentang penyadaran keamanan data pribadi mereka, untuk tidak sembarangan dalam mengunggahnya di media sosial dan internet” kata Anton.

Perlu kehati-hatian dalam beraktifitas internet dan media sosial terkait dengan data pribadi seseorang apabila ingin berbagi ataupun melakukan transaksi. 
Mengelola perilaku di internet yang positip dan produkti, jadi tidak hanya main-main, tapi juga internet bisa berguna memberi manfaat 

Penitia pelaksana, Bondan Estuwira Sukmono mengatakan, pelaksanaan dari sosialisasi ini adalah salah satu  tugas dari Badan Siber Sandi Negara (BSSN) dalam melakukan edukasi dan sosialisasi  terkait keamanan siber.

Menurut Biondan,  BSSN telah menyusun menyusun program untuk sosialisasi yang digelar di 12 kota dan  16 tempat untuk mengingatkan kepada pengguna internet dan media sosial untuk berhati-hati dalam beraktifitas internet (on line)
“kita gelar di Semarang untuk melihat sejauh mana tingkat pemahaman dan kesadaran pengguna internet di kalangan anak muda dalam berinternet dan media sosial” kata Bondan.

Dia berharapan dengan di gelarnya sosialisasi acara ini,  untuk akan meningkatkan nilai literasi dan pemahaman masyarakat  khususnya milenial akan semakin baik sehingga  bagaimana para milenial akan mampu memnafaat teknologi ini secara baik. (zykka-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment