MPR Salurkan Bantuan Korban Gempa Palu
Bantuan bahan makanan, tenda dan uang tunai dari MPR

By Redaksi SS 04 Okt 2018, 09:09:14 WIB Nasional
MPR Salurkan Bantuan Korban Gempa Palu

Keterangan Gambar : Zulkifli Hasan, Ketua MPR RI (dua dari kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Oscar tokoh masyarakat Palu (paling kiri), untuk disalurkan kepada para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala serta Sigi.


Semarangsekarang.com--Truk berisi muatan bantuan kemanusiaan yang merupakan bantuan dari MPR RI sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami Palu-Donggala tiba di bandara Mutiara Sis Al Jufri, Kota Palu, Sulawesi Tengah,Rabu (03/10/2018). 

Truk itu menurut Zulkifli Hasan berisi tenda, selimut, makanan, minuman, dan kebutuhan mendesak masyarakat lainnya. Bantuan yang diberikan kepada korban gempa dan tsunami Palu-Donggala-Sigi menurut Zulkifli Hasan tak hanya barang yang dibutuhkan dalam situasi darurat. Diungkapkan MPR juga menyumbang uang tunai.

Dengan rincian, dirinya menyumbang uang sebesar Rp200 juta, klub motor yang dibina menyumbang Rp36,8 juta, dan Korpri MPR Rp12,1 juta. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Oscar, salah satu tokoh masyarakat Sulawesi Tengah, "Mudah-mudahan MPR mendapat balasan dari Allah", tutur Oscar saat menerima secara simbolik bantuan dari MPR tersebut.

Semua sumbangan yang diberikan menurut Zulkifli Hasan bukti dirinya mengajak semua orang untuk saling mengasihi, mendukung, dan membantu bagi yang tertimpa musibah. "Mari kita bantu mereka dengan ikhlas, mari bersatu untuk mereka yang perlu ditolong", ujarnya. Apa yang terjadi di Sulawesi Tengah bahkan sampai di beberapa daerah di Sulawesi Barat itu diharap dijadikan momentum untuk bersatu bagi masyarakat untuk bersama dan berbagi.

Sementara itu saat kunjungan ke titik-titik gempa, Zulkifli Hasan merasa trenyuh dan sedih melihat ada kampung yang ambles akibat gempa berkekuatan magnitudo 7,4 itu. Bencana yang demikian menurutnya bentuk ketidakberdayaan manusia. Dirinya juga berharap warga yang ada di Palu, Donggala, dan Sigi diberi kekuatan, pertolongan, dan perlindungan oleh Allah.

Ia mengajak kepada semua untuk mendoakan kepada korban yang meninggal dunia. "Semoga yang meninggal diterima di sisi Allah, dan semua kesalahannya diampuni oleh Allah", tambahnya. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment