Ngetrail dan Ngomprengpun Jadi
Hj Niken Larasati SE

By Redaksi SS 24 Mei 2018, 19:39:03 WIB Tokoh / Profil
Ngetrail dan Ngomprengpun Jadi

Keterangan Gambar : Niken Larasati (depan naik trail), untuk menyambangi masyarakat terpencil naik motor trail pun ia lakukan, demi aktifitas sosialnya.


Semarangsekarang.com--Dengan dalih sibuk, rapat dan melakukan kunjungan, tidak sedikit anggota Dewan  yang menjauh dari konstituennya saat mereka sudah terpilih. Tetapi tidak bagi Hj Niken Larasati SE. Sejak menjadi anggota F PKB DPRD Kabupaten Kendal Medio 2014, Ia tak beranjak dari kedekatannya dengan konstituen. Ia konsisten mengikuti berbagai kegiatan  warga masyarakat, termasuk pengajian di desa terpencil. Persis seperti  saat sedang kampanye dahulu, ketika ia meminta dukungan warga agar terpilih menjadi anggota DPRD. 

"Jadi kadang lebih sibuk  mengikuti kegiatan masyarakat dibanding rapat di DPRD," kata Niken saat dihubungi semarangsekarang.com beberapa waktu lalu.

Meski membuatnya makin sibuk dan jarang berada di rumah, tetapi istri  H Benny Karnadi, SAg, ini bangga  menjalani semua aktifitas sosialnya. Padahal, tidak jarang ia harus mengeluarkan uang lebih untuk segala aktivitasnya itu. Kadangkala, ia juga harus naik trail atau terpaksa ngompreng  agar sampai di tempat tujuan terpencil. 

"Saya menganggapnya tabungan, kalau satu  hari nanti saya maju kembali, mudah-mudahan suara saya tidak gampang diambil orang. Karena selama ini sudah terjalin hubungan emosional  yang sangat erat," kata perempuan kelahiran Magetan 30 September 1983 itu lagi. 

Bagi anak kedua dari dua bersaudara pasangan Supardi dan  Sutinah, ini kesibukannya menjalin hubungan dengan masyarakat, sesungguhnya sudah lama terjadi. Tepatnya sejak 2004, saat suaminya terpilih sebagai anggota DPRD di dapil yang sama. Setelah  sepuluh tahun, tepatnya 2014, Niken menggantikan tempat suaminya untuk mencalonkan diri sebagai  anggota legislatif. 

"Suami saya mencalonkan diri di provinsi. Karena saya terlanjur suka, dan ada aturan 30 persen calon perempuan saya pun mencalonkan diri. Ternyata saya juga terpilih. Jadi ibaratnya melanjutkan saja, hanya saja kalau dulu yang jadi suami saya, sekarang saya menggantikan," jelas Niken lagi. 

Perempuan yang beralamat di bilangan  Jl. Kendalisodo, Sukorejo- Kendal ini berharap kiprahnya di dunia politik berjalan dengan baik. Bisa memperjuangkan aspirasi kaum perempuan, dan menjadi wakil kaum wanita dipercayakan politik Kabupaten Kendal. 

"Saya mengalir saja seperti air, belum  kebayang mencalonkan  Bupati atau yang lain. Apalagi saya sadar, saya ini orang baru diranah politik, jadi masih harus banyak belajar dan menjalin silaturrahim dengan masyarakat," tambah Niken. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment