Optimisme PSIS Tatap Dua Laga Terakhir
Incar target masuk 10 Besar

By Redaksi SS 28 Nov 2018, 10:40:53 WIB Olahraga
Optimisme PSIS Tatap Dua Laga Terakhir

Keterangan Gambar : jafri Sastra, suksesor Vincenzo Annese ini berhasil membawa PSIS terhindar dari zona degradasi. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan memenuhi target awal manajemen PSIS untuk masuk 10 Besar bila bisa memenanangi dua laga terakhir.


Semaransgekarang.com--Usai sukses mencuri satu poin di Stadion Gelora Bangkalan, Madura ketika melawan tuan rumah Madura United. Dengan torehan poin 43 memastikan PSIS Semarang terhindar dari zona degradasi dan akan tetap bertahan di kancah sepakbola Liga 1 tahun 2018.

Kini, tim pelatih dan pemain mulai berkonsentrasi menyelesaikan dua laga sisa Liga 1 musim 2018 ini. Yakni menghadapi tim Mutiara Hitam Persipura, Sabtu (1/12/2018) di Stadion Moch Soebroto Magelang, kemudian di laga terakhir akan menghadapi musuh bebuyutan di era perserikatan, Persebaya, Sabtu (8/12/2018) di Stadion Bung Tomo Surabaya.

Dua pertandingan sisa ini dianggap laga prestisius bagi PSIS Semarang. Pasalnya, jika mampu mengalahkan Persipura dan Persebaya tentu akan membuat posisi Laskar Mahesa Jenar bisa memenuhi target awal manajemen, yakni masuk level 10 Besar.

“Meskipun sudah aman dari zona degradasi, saya tidak ingin performa PSIS menurun. Masih ada dua pertandingan yang akan kami hadapi dan kami akan terus berbenah untuk menghadapinya,” tandas Jafri Sastra, pelatih PSIS yang tetap menginginkan anak asuhnya tampil ngotot di dua laga sisa.

Paling dekat PSIS akan melawan Boaz Salosa dan kawan-kawan pada Sabtu mendatang, sehingga usai ditahan seri tuan rumah Madura United, para pemain tetap diharapkan tetap bisa tampil “fight”. Apalagi saat tampil melawan Persipura di Stadion Mandala Krida pada putaran pertama PSIS mampu menahan imbang tanpa gol.

Tentunya ketika tampil sebagai tuan rumah, motivasi untuk memenangi laga tentu sangat besar kesempatannya. Belum lagi dukungan suporter fanatik dari Panser Biru dan Snex yang akan membuat penampilan para pemain bisa makin trengginas di lapangan hijau.

Selain itu laga melawan Persipura tentu akan dimanfaatkan oleh Bruno Silva untuk menunjukan kelasnya sebagai striker yang menakutkan bagi bagi gawang lawan. Pemain asal Brazil ini pada pertemuan pertama di Jayapura absen lantaran cidera, sehingga laga nanti ia akan berusaha menambah pundi-pundi golnya. Sejauh ini Bruno Silva merupakan penyerang paling subur di kubu PSIS pada musim pertamanya di Liga 1 Indonesia dengan 14 golnya. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment