Pabrik PT Lokatex di Pantura Pekalongan Terbakar

By Redaksi SS 11 Jul 2018, 14:18:33 WIB Daerah
Pabrik PT Lokatex di Pantura Pekalongan Terbakar

Keterangan Gambar : Kebakaran salah satu bagian pabrik PT Lokatex di jalur Pantura Pekalongan, kepulan asap hitam terlihat mengepul keluar dari bangunan pabrik, akibat kejadian ini jallur depan pabrik sempat tersendat lalu lintasnya.


Semarangsekarang.com--Kebakaran hebat menimpa Pabrik PT Lokatex, yang berlokasi di Desa Spait, Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Rabu (11/7/2018) siang. Tidak ada korban jiwa, tetapi akibat peristiwa kebakaran diperkirakan kerugian yang ditimbulkan mencapai jutaan rupiah.

Akibat kebakaran, itu jalur pantura yang ada di depan pabrik sempat tersendat. Para pengemudi menahan laju kendaraan mereka, karena melihat asap yang membumbung. Ketersendatan, ini juga disebabkan sejumlah pengendara berusaha mengabadikan pemandangan yang tempak dihadapan mereka dengan menggunakan ponsel.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.20 WIB. Saat itu sejumlah pekerja tengah sibuk dengan tugas mereka masing-masing. Kebakaran yang menimpa pabrik kain itu, menurut dugaan sementara disebabkan oleh percikan api dari sejumlah pekerja yang tengah melakukan proses pengelasan di sebuah ruangan,

“Ada percikan api dari pengerjaan las, yang mengenai barang mudah terbakar. Kemudan terjadi ledakan yang menyebabkan kobaran api”, kata salah seorang saksi yang enggan menyebutkan namanya.

Beruntung, lokasi pabrik cukup mudah dijangkau oleh kendaraan pemadam kebakaran. Hal ini memudahkan sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Pekalongan untuk berjibaku untuk menjinakan si jago merah sekaligus melokalisir api sehingga kebakaran tidak meluas. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment