Pantai Marina Semarang, Wisata Laut Murah Meriah

By Redaksi SS 09 Mei 2018, 19:50:27 WIB Semarangan
Pantai Marina Semarang, Wisata Laut Murah Meriah

Keterangan Gambar : Kawasan ini meskipun dipinggir laut, suasana cukup rimbun. Banyak pohon-pohon peneduh dikawasan Marina, mau beraktifitas olahraga joging sampai mancing bisa dilakukan disini.


Semarangsekarang.com—Bingung cari tempat wisata di Semarang yang murah meriah? Jika kebetulan Anda ada di Semarang bersama keluarga bisa menjadikan Pantai Marina Semarang sebagai salah satu destinasi wisata yang murah meriah.

Walaupun namanya Pantai Marina, namun tidak ada hamparan pantai ditempat ini. Kalaupun ada hanya ada bentangan pantai seluas 100 meter saja, dengan pasir berwarna coklat. Namun meskipun tidak sebersih Pantai Kuta Bali cukup lah untuk sekedar ciblon bagi anak-anak. Walaupun airnya agak keruh dan berwarna coklat, namun masih terlihat bersih dari sampah. Dan tak perlu khawatir di tempat ini menyediakan tempat untuk bilas.

Tak cuma itu pengunjung juga bisa menikmati keindahan hamparan laut langsung, karena ditempat ini ada dinding tanggul laut yang menyediakan beberapa tempat duduk sembari menikmati semribit air laut dibawah pohon yang rindang. Disini juga ada PKL penjual jajanan yang menyediakan tikar bagi para konsumennya.

Sementara bagi yang memiliki hobi memancing juga bisa dilakukan di kawasan Marina ini, karena pemancing bisa langsung duduk di tanggul dan langsung menjulurkan jorannya ke air laut.

“Kalau kita mau memancing, ditempat ini kita bisa lakukan itu tanpa takut kotor dan bisa dlakukan dengan suasana santai. Masalah ikan yang didapat tidak perlu dijadikan ukuran, karena yang terpenting bisa bersantai sambil memancing,”kata Irfan (37 tahun), warga Banyumanik Semarang.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata perahu, bisa juga dilakukan di tempat ini. Perahu dengan kapasitas penumpang sekitar 50 orang siap melayani wisatawan yang hendak berwisata laut. Kapal kecil ini dipatok per penumpang dengan taris Rp 10.00 dan sudah bisa menikmati indahnya laut Marina Semarang sekitar 30 menit.

Di bagian lain kawasan Pantai Marina juga ada kandang rusa, dimana pengunjung terutama anak-anak bisa diperkenalkan langsung hewan yang satu ini. Untuk melihat rusa-rusa ini tidak ditarik biaya lagi. Kalau mau memberi makan rusa, disitu sudah disediakan sayuran seharga Rp 2000, tidak ikut kasih makan dan cuma melihat-lihat juga tidak dilarang

Tiket masuk ke tempat ini juga bisa dibilang cukup murah, per orang hanya ditarik Rp 3000, untuk parkir sepeda motor cukup menambah Rp 2000 dan mobil pribadi Rp 5.000. Hanya saja kalau mau menikmati suasana santai tanpa banyak pengunjung, bisa dilakukan pada hari Senin-Jumat. Pasalnya kalau hari Sabtu-Minggu dan hari libur biasanya banyak pengunjung di Pantai Marina Semarang.

Rute menuju kawasan Marina ini sangat mudah diakses, kalau dari Jalan Arteri Kalibanteng Semarang, ambil jalur arah PRPP kemudian cari jalur masuk kearah Vihara Mahavira Graha (bangunan yang paling terlihat menonjol disitu) dari situ lurus sampai ditemukan bundaran. Nah, dari situ akan terlihat pintu masuk kawasan Pantai Marina Semarang. Selamat berwisata. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment