Pasar Bligo Segera Direnovasi

By Redaksi SS 10 Jul 2018, 21:19:05 WIB Daerah
Pasar Bligo  Segera Direnovasi

Keterangan Gambar : Pasar Bligo Kabupaten Pekalongan yang akan dibongkar untuk direnovasi agar lebih nyaman sebagai tempat transaksi jual beli pedagang dan konsumen.


Semarangsekarang.com--Pasar tradisional Bligo, yang terletak di jl. Raya Bligo buaran, Kabupaten pekalongan sudah dikosongkan dari aktivitas jual beli sejak Senin (9/7/2018). Pengosongan ini dilakukan karena pasar yang dikenal dengan nama Pasar Ngebrak, itu akan segera mengalami renovasi. Rencananya, renovasi itu akan segera dilakukan dalam waktu dekat. 

“Sekarang, kami dalam tahapan penandatanganan kontrak dengan pihak pengembang. Setelah pasar benar-benar streil dari aktivitas perdagangan, mudah-mudahan setelah itu, sekitar tanggal 15 Juli proses renovasi akan segera dilakukan,” kata Sutanto Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Disperindag kabupaten Pekalongan kepada semarangsekarang.com, pada Selasa (10/7/2017)

Direncanakan, proses renovasi itu akan berlangsung selama lima bulan, atau akan selesai pada sekitar Desember 2018. Nantinya, pasar yang baru akan memuat pedagang hingga 200 orang. Atau meningkat sebesar 80, orang dibanding kapasitas pasar sekarang yang hanya bisa dipakai untuk berjualan oleh 120 orang. 

“Kami berharap, semua pedagang yang sebelumnya berjualan di luar, bisa melakukan jual belinya di area dalam pasar, sehingga lokasi di depan pasar bisa digunakan sebagai lahan parkir. Apalagi Pasar akan bergeser ke dalam hingga 2 meter, dengan begitu diharapkan lahan tersedia cukup buat parkir kendaraan dan mobil,” kata Sutanto lagi. 

Selain fasilitas parkir yang lebih luas, pasar bligo yang baru nanti rencananya akan dilengkapi kamar mandi, dan fasilitas umum lainnya. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment