Pasar Bligo, Pindah Sementara
Pedagang legawa menerima pemindahan

By Redaksi SS 09 Jul 2018, 15:14:02 WIB Daerah
Pasar Bligo, Pindah Sementara

Keterangan Gambar : Pembukaan pasar Bligo sementara, berlangsung di lokasi pasar sementara, pada Senin (9/7/2018).  Ikut hadir Babinkamtipmas Aiptu Didik Bagya SM,   Babinsa Kelurahan Bligo Sertu Sumarno, serta Ketua Pengurus Pasar Bligo Syatifudin, SAg dan segenap pengurus pasar lainnya. 


Semarangsekarang.com--Pemerintah Kabupaten Pekalongan, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, berencana  merenovasi pasar tradisional Desa Bligo, yang terletak di Jalan Raya Bligo Kecamatan Buaran, Pekalongan. Tahap pertama pelaksanaan renovasi,   Disperindag bekerjasama dengan aparat Desa Bligo merelokasi para pedagang ke pasar sementara, yang terletak disamping kator kepala Desa Bligo. 

Pelaksanaan relokasi itu ditandai dengan  pembukaan pasar sementara, dan pemotongan  tumpeng oleh Lurah Bligo Dwi Windiyono.  Acara tresebut berlangsung di lokasi pasar sementara, pada Senin (9/7).  Ikut hadir pada acara tersebut, babinkamtipmas Aiptu Didik Bagya SM, Babinsa Kelurahan Bligo Sertu Sumarno, serta Ketua Pengurus Pasar Bligo Syatifudin, S. Ag. 

Alhamdulillah proses pemindahan, ini berlangsung lancar, tidak ada masalah apapun. Bahkan para pedagang menerima semua rencana dengan bahagia, mereka juga ikut patungan menyediakan jajanan buat pembukaan pasar sementara ini. Semoga ke depannya tetap berlangsung aman, para pedagang juga bisa berjualan sebagaimana biasanya”, kata Lurah Bligo, saat dihubungi semarangsekarang.com

Sebanyak 120 pedagang, menurut Dwi Windiyono sudah mendaftarkan diri untuk ikut berdagang di pasar sementara. Jumlah tersebut tidak jauh berbeda dengan daftar pedagang yang diberikan oleh pengurus pasar. Kalaupun nanti ada penambahan, pihak kelurahan masih memiliki tanah kosong yang terletak di lokasi pasar tersebut. 

“Kami diberi waktu oleh Disperindag untuk mengosongkan pasar bligo pada 12 Juli. Makanya sebelum jatuh tempo, kami sudah kosongkan.  Agar,  pada saatnya tidak ada persoalan yang muncul”, kata Dwi Windiyono menambahkan. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment