Pasar Wiradesa Terbakar, Pedagang Rugi Milyaran
Diduga ada korsleting arus listrik

By Redaksi SS 07 Nov 2018, 10:38:06 WIB Daerah
Pasar Wiradesa Terbakar, Pedagang Rugi Milyaran

Keterangan Gambar : Kobaran api ketika tengah membakar bagian kios dan bangunan di Pasar Wiradesa Kabupaten Pekalongan, pada Rabu dinihari (7/11/2018).


Semarangsekarang.com--Ratusan pedagang Pasar Wiradesa, Kabupaten Pekalongan diperkirakan merugi hingga milyaran rupiah. Penyebabnya karena lapak dan kios mereka ludes dilalap api, pada Rabu (7/11/2018), dini hari.  Kebakaran tersebut setidaknya meluluh lantakkan18 kios permanen, 441 los dan 50 lapak eceran, yang ada di  area pasar los bagian belakang (Los terminal lawas). 

Kebakaran Pasar,  kata Kapolsek Wiradesa, AKP Yorisa awalnya diketahui oleh Ahmad Bakhri (60 tahun) warga Desa Pekuncen, Wiradesa. Saat itu saksi sedang berada di area belakang pasar, kemudian mendengar suara bunyi  'klethok-klethok' seperti lemparan batu. Namun setelah dicek ternyata ada kobaran api yang membakar kios. Diduga, sumber api berasal dari korsleting arus pendek listrik di salah satu lapak di pasar tersebut.

“Dia melihat ada kepulan asap, lalu memanggil warga yang lain dan melapor ke Polsek”, kata Yorisa.

Setelah membakar seisi pasar, api baru dapat dijinakkan oleh petugas pada Rabu pagi (7/11/2018) sekitar pukul 06.00 WIB. Lamanya proses pemadaman, karena banyak  kios yang konstruksinya terbuat dari bahan yang mudah terbakar.  Sebanyak  6 unit mobil pemadam, diturunkan untuk membantu proses pemadaman. (bdn-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment