Pati Studi Banding Smart City di Semarang

By Redaksi SS 25 Jan 2019, 17:43:06 WIB Semarangan
Pati Studi Banding Smart City di Semarang

Keterangan Gambar : Wakil Walikota Semarang, Heavearita G Rahayu saat menerima Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama jajarannya untuk replikasi smart city & e-government. (dok: Humas Kota Semarang)


Guna mempercepat pembangunan pelayanan publik khususnya dalam penerapan Smart City, Pemkab.Pati  mengadakan Studi Implementasi dan Replikasi smart city & e-government di Pemerintahan Kota Semarang yang diselenggarakan di Situation Room, Balaikota Semarang,Jumat (25/1/2019).

Acara yang dihadiri oleh Wakil Walikota Semarang,Wakil Bupati Pati, Kepala Diskominfo Semarang dan Pati, Sekda Semarang, dan anggota OPD ini dilakukan untuk mengingat banyaknya persoalan yang saling bersinggungan khususnya dalam mewujudkan penyediaan pelayanan public mulai dari Pengaduan, Kesehatan dan pembangunan infrastruktur kota Semarang.

Selain itu tujuan kerjasama ini untuk memantapkan hubungan dan keterikatan daerah terutama Semarang dan Pati. Sehingga dapat menyerasikan pembangunan daerah, mensinergikan potensi antar daerah dan meningkatkan pertukaran pengetahuan, teknologi, dan kapasitas viskal masing-masing seperti yang sudah disebutkan oleh Wakil Walikota Semarang,Hevearita G Rahayu.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin berharap, “Semoga apa yang kita lihat disini menjadi pembelajaran, yang sudah baik kita tiru. Tidak perlu lagi cari ilmu ke lainnya” mengingat ada beberapa persiapan yang diimplementasikan, dari kendala yang ada dari budget, SDM, stakeholder, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang harus saling terkait satu sama lain. (semarangkota.go.id-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment