PBGMPP DPPPA Sasar Karang Taruna Kota Semarang

By Redaksi SS 17 Okt 2019, 18:02:31 WIB Ragam
PBGMPP DPPPA Sasar Karang Taruna Kota Semarang

Keterangan Gambar : Anggota Karang Taruna Kota Semarang berfoto bersama pemateri kegiatan PBGMPP yang diselenggarakan DPPPA Kota Semarang.


Semarangsekarang.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan,Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Semarang, Jum'at hingga Sabtu  (11-12/10/2019) menyelenggarakan Pembinaan Bagi Generasi Muda Pelajar Perempuan (PBGMPP) Angkatan 17. 

Bila pembinaan yang telah dilakukan mulai angkatan pertama sampai 16 PBGMPP diperuntukkan bagi pelajar perempuan di 16 SLTA di Kota Semarang, maka pada angkatan 17 kali ini pesertanya para anggota Karang Taruna di Kota Semarang.  

Kegiatannya sendiri diikuti 25 orang  yang dilanjutkan dengan praktek pembuatan kue kering di Pendopo DPPPA Kota Semarang yang kemudian dilanjutkan Kunjungan Studi ke industri boga  Aldila Bakery pada Rabu (16/10/2019). Di Aldila Bakery, para  peserta di samping mempraktekkan cara membuat roti, juga mendapat motivasi cara meraih sukses masa depan dari Motivator sekaligus owner Aldila Group. 

Kegiatan PBGMPP ini  merupakan wujud Keberpihakan Pemerintah Kota Semarang kepada warganya. Terutama generasi muda pelajar perempuan, dari keluarga tidak mampu, yang dimaksudkan  sebagai sarana membantu memberdayakan potensi diri yang muaranya dapat ikut mengatasi masalah ekonomi keluarga. Acara dilanjutkan dengan pemberian hibah bahan dan alat praktek pembuatan kue untuk setiap peserta. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment