Pegang Dua Kunci, Aktifis dan Dekat Dengan Warga
Hj Nur Saadah SPdI MH

By Redaksi SS 02 Jun 2018, 04:07:23 WIB Tokoh / Profil
Pegang Dua Kunci, Aktifis dan Dekat Dengan Warga

Keterangan Gambar : Ida Nur Saadah, senantiasa pintu rumahnya terbuka untuk menerima pengaduan dari pagi buta hingga larut malam. Ini sebagi bukti kedekatannya dengan masyarakat.


Semarangsekarang.com--Dia patuh dan  menerima takdir politiknya dengan penuh keikhlasan. Meski  tidak semuanya terasa indah untuk dirasakan. Ia pernah sukses memenangi konvensi calon wakil bupati Demak, tetapi malah berhenti di tengah jalan. Ia memiliki jumlah suara yang sangat banyak, cukup untuk menjadi anggota DPR RI, tetapi dia sendiri merendah akan tetap di provinsi, dan menjaga supaya ketentuan 30 persen caleg perempuan tetap terpenuhi. 

Begitulah Hj Nur Saadah SPdI MH, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, ini melakoni segala ketentuan politiknya dengan penuh sabar dan ikhlas. Ia tidak ingin termakan bara ambisi, yang malah akan membuatnya tersesat. 

"Saya ini dalam berpolitik mengalir saja. Saya punya atasan maka, saya patuhi kebijakannya," kata Saadah kepada semarangsekarang.com melalui sambungan telpon beberapa waktu lalu. 

Sebagai anggota DPRD, Ia begitu dekat dengan konstituennya. Selalu membuka pintu rumahnya untuk menerima pengaduan, bahkan hingga larut malam atau dipagi buta. Ida juga kerap mengunjungi daerah terpencil yang hanya bisa dicapai dengan jalan kaki. 

"Alhamdulillah keluarga mendukung, apalagi anak-anak juga sudah tumbuh besar, sehingga mereka tidak bergantung, dan saya bisa maksimal melaksanakan tugas," kata perempuan kelahiran Demak 9 Maret 1970, ini menambahkan. 

Sebagai politisi, Ida Nur Saadah, begitu ia biasa disapa memulai karirnya dari bawah. Ida adalah sosok wanita penggiat sosial dilingkungan Fatayat NU Demak. Selain itu, dia juga aktif di MTP IPHI jateng, LKK PCNU Kabupten Demak, HARPI Melati Demak, dan BADKO TPQ Demak.

Karena kapasitasnya itulah tahun 2004 Ida menjadi caleg DPRD Kabupaten Demak. Tahun itu pula ia terpilih menjadi anggota legislatif kabupaten Demk, dan terpilih lagi pada 2009.

"Pada 2014 partai meminta saya maju ke provinsi, Alhamdulillah saya terpilih lagi," tambah istri  Drs.H.Saronji Dahlan, MH ini. 

Meski tidak ingin berpuas diri, perempuan yang beralamat di kampung Tembiring Kelurahanan  Bintoro Demak, ini  menganggap keberhasilannya, sejauh ini berkat kedekatannya dengan konstituen, khususnya kaum perempuan. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment