Pelantikan Kepala BNPB Baru di Tunda
Presiden RI Kunker ke Korban Tsunami di Lampung

By Redaksi SS 02 Jan 2019, 12:23:40 WIB Nasional
Pelantikan Kepala BNPB Baru di Tunda

Keterangan Gambar : Presiden Jokowi disambut Gubernur Lampung Ridho Ficardo saat tiba di Bandara Raden Inten II, Bandar Lampung, Rabu (2/1/2019) pagi. (dok: Setpres)


Semarangsekarang.com--Pelantikan Letjen TNI Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang direncanakan akan diakukan Rabu pagi (2/1/2019) ditunda. Juru Bicara Presiden, Johan Budi, mengatakan penundaan pelantikan berkaitan dengan agenda presiden. "Pak Presiden mendadak harus ke Lampung," kata Johan Budi melalui pesan singkat kepada awak media.

Sementara Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga menginformasikan adanya penundaan pelantikan Kepala BNPB yang baru tersebut kepada wartawan. "Menginfokan, besok (Rabu, 2/1/2018) tidak ada pelantikan. Maaf jika sudah dengar ada pelantikan," tandasnya.

Penundaan ini memang berkaitan dengan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Lampung, Rabu (2/1/2019) pagi, yang agendanya meninjau beberapa lokasi terdampak tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018 lalu, dan juga lokasi pengungsi.

Jokowi sendiri tiba di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan pada pukul 09.05 WIB, Presiden disambut oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.

“Lokasi yang akan dikunjungi Kepala Negara adalah Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin dalam siaran persnya tadi pagi.

Selanjutnya Presiden akan meninjau para pasien terdampak tsunami Selat Sunda yang sedang dirawat di rumah sakit yang berada di Kabupaten Lampung Selatan.

Selesai meninjau semua lokasi, pada sore harinya Presiden akan menuju Bandar Udara Radin Inten II untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung, antara lain Menteri Koordinator Polhukam Wiranto, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (faf/setkab-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment