Pemanah Muda dari Wonosobo
Tamanna Azmi Azzahra

By Redaksi SS 05 Mar 2018, 10:22:39 WIB Sahabat Kita
Pemanah Muda dari  Wonosobo

Keterangan Gambar : Pemanah yang masih berusia muda dari Kabupaten Wonosobo, namun memiliki prestasi yang membanggakan.


Semarangsekarang.com--Kalau saja Robin Hood dan Raden Arjuna ada, mungkin keduanya akan  bangga, karena saat ini di Indonesia  telah lahir seorang pemanah ulung. Dia adalah Tamanna Azmi Azzahra (8), siswa kelas dua SDIT Insan Mulia Wonosobo. Tamanna memiliki prestasi yang membanggakan, baik bagi keluarga maupun masyarakat Wonosobo diolah raga panahan. 

Beberapa gelar juara yang sudah diraihnya, antara lain, runner up panahan jarak 25 meter Porsit JSIT se-Kedu tahun 2017, medali Emas Juara bantalan dan Juara 3 top score kejuaran Bupati Kebumen Open Archery tournament untuk pemula tahun 2018

Tamanna sendiri mengenal panahan sejak kelas satu Sekolah Dasar. Olah raga itu dikenal, melalui ibunya. Tetapi yang membuatnya jatuh hati pada busur panah adalah kakaknya, yang juga seorang pemanah.  Untuk terus mengasah kemampuannya, Tamanna rela menghabiskan waktu hingga empat kali dalam seminggu, untuk berlatih dibawah bimbingan dan pengawasan ustad Budi, yang tak lain adalah gurunya sendiri, serta Muhammad Bardein dan Sasongko Jati dari Perpani. 

Meski sudah terlanjur menyukai panahan, Tanaman kerap merasa sedih saat berlatih, terutama karena harus bertahan di bawah terik matahari dan diguyur hujan. Tetapi perasaan sedih itu seketika hilang, karena dalam setiap latihan ia bisa bertemu banyak teman. 

Meski sudah menghasilkan banyak medali kejuaraan tetapi Tamanna tetap rendah hati, karena itu ia punya banyak teman dan sahabat. Beberapa temannya, itu adalah, Qonita dan Medlyn. Keduanya adalah sahabat yang baik dan sering bersama-sama baik di sekolah maupun pondok Tahfiz. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment