Pemkot Semarang Gelar Upacara Sumpah Pemuda
Bersama Kita Maju Menjadi Tema Peringatan ke 91

By Redaksi SS 28 Okt 2019, 10:08:38 WIB Semarangan
Pemkot Semarang Gelar Upacara Sumpah Pemuda

Keterangan Gambar : Upacara bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 91 dihalaman Kantor Walikota Semarang, Jalan Pemuda, Senin (28/10/2019). Beberapa pegawai memakai baju adat nusantara dalam upacara kali ini.


Semarangsekarang.com - Trijoto Sardjoko, Pj Sekda Kota Semarang memimpin Upacara Bendera dalam rangka Peringatan  Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman kantor Balaikota Semarang,pada  Senin (29/10/2019) pagi.

Upacara  ditandai  dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Undang-Undang Dasar Negara tahun 1945 dan Kongres Pemuda Indonesia. Sebagian peserta upacara juga terlihat memakai baju adat nusantara sebagai lambang Bhineka Tunggal Ika.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tahun ini, mengangkat tema “Bersama Kita Maju”. Dalam kesempatan ini, Trijoto  menyampaikan kepada para generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik.

Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.

Trijoto membacakan  sambutan  Menteri Pemuda dan Olahraga  dengan Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.

Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif. Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. (mnr-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment