Pendekar yang Bercita-Cita Jadi Dokter
Kanya Mahardika Bidasih,

By Redaksi SS 26 Mar 2018, 20:01:12 WIB Sahabat Kita
Pendekar yang Bercita-Cita Jadi Dokter

Keterangan Gambar : Kanya Mahardika Bidasih, akan mewakili Kabupaten Pekalongan di cabang silat Popda Jawa Tengah pada 23-26 April mendatang.


Semarangsekarang.com--Dia punya prestasi yang sangat membanggakan. Pernah menjadi Juara 1 lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Buaran, Juara 2 lomba Pencak Silat Popda tingkat Kabupaten Pekalongan, juga juara 1 lomba pencak silat Popda Kabupaten Pekalongan dan mewakili kabupaten untuk maju ke tingkat provinsi Jawa tengah, pada 23-26 April 2018 nanti. Yang lebih membanggakan, dengan berbagai prestasinya, itu ternyata tidak membuatnya sombong. Ia tetap rendah hati dan mau berkawan dengan siapapun.

Dia adalah Kanya Mahardika Bidasih, putri dari Bapak Yanuar Liyanto dan Ibu Zuhrotun Nisa'. Kanya lahir di Pekalongan Jawa Tengah 16 Agustus 2006. Saat ini ia masih duduk di bangku kelas 6, SD Muhammadiyah Bligo 01. Salah satu bukti sikapnya yang rendah hati, adalah kemauannya untuk membantu ibunya mengerjakan pekerjaan rumah. Seperti, mencuci, memasak, bersih-bersih rumah hingga menjaga adik.

Bukti lain bahwa Kanya sosok yang baik, adalah teman dan sahabatnya sangat banyak. Di rumah ia memiliki sahabat seperti Radish Kurnia Habsyila. Sedangkan disekolah ada Gizza Sadida Putri Adnia, Fatihah Annisa Ushabra dan Nadiya Ayu Prameswari. Kanya bersahabat baik dengan mereka, karena sama-sama baik dan rendah hati. Tidak sombong dan ringan tangan membantu sesama.

Kalau besar nanti, Kanya memiliki cita-cita mau menjadi dokter, agar bisa membantu orang lain. Karena itu ia selalu patuh dengan guru-gurunya. Terlebih kepada guru-guru yang menjadi favoritnya. Salah satunya adalah Ibu Rosyda Syafrida A. Ia sangat sayang pada ibu Rosyda Syafrida A, karena menuruttnya Ibu Rosyda, itu orang baik. Dan kalau menerangkan mudah dipahami. (mbd-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment