Penerbad Bakal Butuh Banyak Pilot

By Redaksi SS 05 Jan 2018, 19:33:37 WIB Nasional
Penerbad Bakal Butuh Banyak Pilot

Keterangan Gambar : Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan saat upacara sertjab Danpuspenerbad dan Dandron-11/serbu


Semarangsekarang.com—Jumlah pesawat milik Penerbad tahun ini 109 ditambah dengan kebutuhan yang akan datang diantaranya 8 pesawat apache dan 6 pesawat venex, Tahun depan rencananya akan ditambah satu jenis pesawat penumpang dengan kapasitas 80 personil, CN295. 

“Jumlah pesawat ini tentunya harus diimbangi dengan skil dari penerbang sehingga pergantian ini untuk menjawab tantangan kedepan,” kata Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan seusai upacara sertjab Danpuspenerbad dan Dandron-11/serbu serta laporan korps para direktur dan Perwira ahli Puspenerbad di Pusdikpenerbad, Jumat (5/1)

Lebih lanjut Mayjen TNI Besar Harto Karyawan menambahkan dan pada 2019 mendatang pesawat tersebut juga akan ditambah dengan pesawat CN 295 yang mampu mengangkut 80 penumpang. 

“Kondisi pesawat saat ini sangat bagus dan kebutuhan alutista di penerbad sangat ditingkatkan bahkan semakin canggih, sehingga total sampai tahun depan berjumlah 120 pesawat,” katanya.

Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat mengatakan kegiatan serah terima jabatan ini dalam rangka untuk memberikan pembinaan karier kepada masing-masing perwira terutama untuk Danpusdik. Dan pergantian ini dalam rangka proses pembinaan generasi penerbad yang mendatang. 

“Terutama kebutuhan pilot-pilot yang juga mendesak diperlukan cukup banyak dengan adanya pengembangan penerbad yang akan datang,” imbuhnya.

Mereka yang dilakukan pergantian adalah Pamen Ahli Gol. IV Bid. Taktik Kolonel Cpn Catur Puji Santoso, Dirbindik Kolonel Cpn Sulaichan Noor Ali, Pemimpin PusdikPenerbad Kolonel Cpn Suprapto, Dirbinum Kolonel Cpn Agus Siswanto dan Penelitian dan pengembangan Puspenerbad Letkol Cpn Ir. Muhammad Ali.

Sedangkan untuk pejabat baru menduduki Dirbintik Letkol Cpn Wiwin Sukarsono, Dandron-11/Serbu Letkol Cpn Cahyo Pormono, Dirbinrenproggar Letkol Arh Rachmady Barungsinang.(nur-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment