Pensiun Tak Berarti Berhenti Berkiprah

By Redaksi SS 30 Nov 2018, 11:57:54 WIB Semarangan
Pensiun Tak Berarti Berhenti Berkiprah

Keterangan Gambar : Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP saat memimpin apel di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (30/11/2018). (dok: humas jateng)


Semarang – Memasuki masa pensiun, tidak berarti berhenti berkiprah untuk negeri. Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun dapat berperan aktif sebagai pengurus organisasi atau menggeluti hobi, misalnya berkebun atau beternak.

“Orang pensiun bukan berarti berhenti segala-galanya. Bapak/ Ibu masih bisa berkontribusi kepada masyarakat, memberikan sumbangsih kepada pemerintah. Teman-teman saya yang pensiun banyak yang justru menjadi Ketua RT atau Ketua RW juga menjadi pengurus organisasi sosial,” terang Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP saat memimpin apel di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (30/11/2018).

Pada apel tersebut, Sri Puryono juga menyerahkan SK pensiun kepada sejumlah ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah. Mereka adalah Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah Ananta Aji Wicaksono SH, Kepala Sub Bagian Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah Noviani SH, dan petugas keamanan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah Ngadimin.

“Beliau ini masa tugasnya lebih dari 32 tahun jadi pengabdiannya luar biasa. Saya ucapkan banyak terima kasih atas nama pribadi, lembaga, dan pimpinan kepada ibu dan bapak yang mewakili teman-teman pensiun atas kinerja yang baik, dedikasi yang baik sehingga Jawa Tengah semakin hari semakin berprestasi. Selamat menikmati masa purna tugas,” ucapnya.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Jateng itu menjelaskan, pihaknya baru saja memperoleh penghargaan Korpri Terbaik Nasional dari Presiden RI Ir H Joko Widodo di Jakarta pada Kamis (29/11/2018). Penghargaan itu diraih berkat kerja keras ASN di lingkungan Provinsi Jawa Tengah.

“Prestasi ini bukan hanya kebanggaan dan kebahagiaan bagi kita, tetapi kita harus lebih maju. Tuntutan ke depan pada era revolusi industri 4.0 kita diminta untuk peningkatan SDM selaras dengan program pemerintah pusat. Mari kita tetap berinovasi dan berkreasi memajukan lembaga kita dan provinsi ini,” pungkasnya. (jatengprov.go.id-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment