Persab Brebes 1 - PSIS Semarang 3
Piala Indonesia 2018

By Redaksi SS 10 Agu 2018, 21:13:08 WIB Olahraga
Persab Brebes 1 - PSIS  Semarang 3

Keterangan Gambar : Tribun Stadion Karang Birahi Kabupaten Brebes di padati penuh sesak oleh para suporter tuan rumah saat Persab Brebes menjamu PSIS Semarang pada Laga Piala Indonesia 2018, Jumat (10/8/2018).


Semarangsekarang.com--Sempat tertinggal gol cepat Persab Brebes pada menit ke empat melalui Kiki, akhirnya PSIS Semarang mampu comeback dengan menundukan tuan rumah di Stadion Karang Birahi Brebes, Jumat (10/8/2018) dengan skor 3-1. Setelah sebelumnya pada 45 menit pertama, PSIS bermain seri 1-1.

Ketiga gol PSIS pada pertandingan kali ini dicetak Melcior Majefat menit 14, Fauzan melalui titik putih menit 82 kemudian dilengkapi Ibrahim Conteh pada menit 85.  

Bermain dengan pemain lapis kedua, seperti Aldaier Makatindu, Melcior Majefat dan Albi di lini depan. Tegar Infantri, Ibrahim Conteh, Hapit Ibrahim di posisi gelandang dan dibelakang ada  Rio Saputra, Fauzan dan Akbar Riansyah. Dibawah mistar gawang dipercayakan kepada Johansyah.

PSIS sempat dikagetkan oleh gol cepat ketika pertandingan belum genap empat menit melalui serangan cepat para pemain Persab, sementara kiper Johansyah juga tidak menduga akan mendapat serbuan dari para pemain  Brebes. Gol Kiki langsung disambut sorak sorai suporter yang memadati stadion Karang Birahi.

Setelah gol tuan rumah PSIS langsung secara cepat merespon dengan melalukan serangan dari semua lini. Namun pertahanan Persab baru bisa dijebol Melcior Majefat pada menit 15 untuk menyamakan kedudukan 1-1. Selanjutnya karena rapatnya barisan belakang tuan rumah membuat PSIS gagal menggandakan gol pada babak pertama ini. Papan skor tetap 1-1 pada 45 menit pertama.

Pada babak kedua Vincenzo masukan pemain baru PSIS M Wahyu Fitrianto menggantikan Hapit Ibrahim sementara Nerius Alom masuk untuk mengganti posisi Tegar Infantri. Masuknya kedua pemain ini membuat permainan PSIS semakin bervariatif.

Serangan PSIS pada menit ke jantung pertahanan Persab menghasilkan pinalti untuk PSIS setelah salahsatu pemain tuan rumah handsball. Fauzan yang dipercaya mengeksekusi tidak menyiakan peluang ini untuk dikonversi menjadi gol kedua.  Usai gol kedua ini, tiga menit kemudian Ibrahim Conteh melengkapi kemenangan  PSIS dengan skor akhir 3-1.

Dengan kemenangan atas tim tuan rumah yang berlaga di Liga 3 ini membuat Laskar Mahesa Jenar melaju ke babak 64 Besar Piala Indonesia. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment