Pesepakbola Muda Berbakat dari Jateng
Ahmad Raia Irvana Ardityan

By Redaksi SS 14 Des 2017, 13:35:25 WIB Sahabat Kita
Pesepakbola Muda Berbakat dari Jateng

Keterangan Gambar : Raia dengan beberapa piala yang pernah diraih bersama timnya. Kelak ingin seperti idolanya Neymar da Silva Santos Júnior.


Semarangsekarang.com - Sepakbola sudah menjadi darah daging anak muda yang satu ini sejak usia dini. Namanya Ahmad Raia Irvana Ardityan atau lebih dikenal dengan sapaan Raia, dia termasuk pemain muda berbakat Jawa Tengah yang masih duduk dibangku kelas 1 SMP Negeri 3 Ungaran, Kabupaten Semarang.

Walaupun masih berusia 12 tahun, namun sejumlah prestasi di sepakbola usia muda sudah banyak diraihnya. Torehan prestasi tersebut diantara menjadi pencetak gol terbanyak di Turnamen Hisbul Waton Cup di Kajen Kabupaten Pekalongan Oktober lalu sampai top skor saat seleksi Asprop PSSI Jawa Tengah Desember 2017 ini.

Sebelumnya, di level nasional Raia bersama kesebelasan Jateng pelajar U-12 berhasil keluar menjadi kampiun nasional Liga Pelajar Piala Menpora 2017 yang di helat di Magelang pada 6-10 September 2017.

“Yang membanggakan saat itu kesebelasan pelajar asal Jawa Tengah berhasil mengalahkan tim Jawa Timur  sang juara bertahan piala Menpora lalu, sekaligus sebagai tim yang diunggulkan untuk menjadi juara lagi,”jelas Raia, ditemui Semarangsekarang.com di rumah orang tuanya di daerah Pudak Payung Semarang.

Di partai final Liga Pelajar Piala Menpora tersebut, tim Jateng menang dengan angka tipis 2-1, pencapaian tim yang di perkuat Raia ini memang terbilang luar biasa perjuangannya. Mengingat kesebelasan asal Jawa Timur memang yang di gadang-gadang menjadi tim paling diunggulkan.

Dengan capaian yang luar biasa tersebut, anak pasangan Awal Ariswan dan Inty Murni Atin ini berharap ke depannya masih tetap berprestasi dan terus berprestasi di kancah sepak bola nasional, dan Raia tetap optimis mengingat kedua orang tuanya begitu mendukung kegiatan sepakbola dirinya.

Saat ini Raia masih tercatat pemain klub sepabola amatir di Sekolah Sepak Bola (SSB) Sport Supaya Sehat (SSS) Semarang. Sebelumnya dia sempat tercatat menjadi anggota SSB Camar Mas Jaya Kabupaten Semarang.

“Saya mau terus berlatih dan berprestasi di sepakbola, nantinya saya berharap bisa menjadi pemain sepakbola nasional dan pesepakbola professional. Dan yang tak kalah penting aku juga mau membuat orang tuaku bangga,”kata anak muda yang mengidolakan pesepakbola termahal dunia, Neymar. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment