Pesona Tubing Bumi Parikesit, Rafting Ban Dalam

By Redaksi SS 13 Apr 2018, 10:29:31 WIB Wisata
Pesona Tubing Bumi Parikesit, Rafting Ban Dalam

Keterangan Gambar : Wistawan saat dengan santai diatas ban dalam menikmati single rafting di sungai Blimbing. Suasana wisata basah-basahan dengan sensasi berbeda.


Semarangsekarang.com—Satu lagi wahana wisata alam murah meriah bisa kita temukan didaerah Kabupaten Kendal. Tempat wisata alam terbuka ini baru ada sekitar empat bulan lalu. Tepatnya wisata basah-basahan yang memanfaatkan aliran sungai sepanjang 450 meter dengan lebar tiga meter sebagai wahananya.

Air sungai yang cukup jernih serta didukung tempatnya yang bersih, pengunjung bisa memanfaatkan ban dalam mobil untuk melakukan kegiatan refreshing di tempat yang satu ini. Dengan istilah “tubing single rafting

Namanya Pesona Tubing Bumi Parikesit, diberi nama tubing karena salah satu alat yang dipakai untuk disewakan kepada pengunjung berupa ban dalam bekas yang diisi angin kemudian dipakai untuk arung sungai mirip rafting dialiran yang mengalir deras tapi cukup tenang dan pastinya aman. Sehingga bisa menjadi sarana bermain bersama keluarga.

Potensi wisata yang satu ini memang baru saja  di exsplore. Gagasannya berasal Khoirin SPd, Ketua Karang Taruna Kampung Blimbing Desa Boja Kabupaten Kendal.  

Awalnya permainan basah-basahan ini hanya diperuntukan bagi para warga sekitar aliran sungai. Namun lama kelamaan banyak orang dari luar tertarik mengunjungi dan ikut bermain di aliran tersebut.

Akhirnya atas inisiatif Karang Taruna Remaja Blimbing, maka tempat itu digarap cukup serius untuk menambah kas. Maka sejak November 2017, tempat itu semakin dipercantik. Salah satunya dengan mengecat kanan kiri tanggul sungai dengan cat warna-warna. Sehingga masyarakat dan mengunjungi tidak sekadar bermain tubing saja, mereka juga bisa berswa foto atau welfie dengan latar belakang aliran sungai yang bersih dengan balutan warna tanggul berwarna-warni

Kampung Blimbing sendiri terletak di Desa Boja, dan daerah ini dikenal sebagai daerah persawahan dan perkebunan.  Sebuah tempat wisata yang bernuansa pedesaan. Jika dari arah Pasar Boja ambil jalan samping Kawedanan, lurus ikuti jalan berasapal tersebut sekitar 2 km belok kiri ada tanda yang menunjukan lokasi. Sementara jika dari arah Pasar Limbangan ambil Jalan Parikesit disisi kiri, bila dari Jamban ikuti jalan beraspal ke arah selatan kemudian masuk Jalan Parikesit di sebelaha kanan jalan.

“Pesona Tubing Bumi Parikesit” adalah nama tempat wisata di kampung Blimbing yang dibuka pada tanggal 29 Nopember 2017. Namun baru ramai dikunjungi wisatawan dari sekitar Kabupaten Kendal dan Semarang  sekitar Januari 2018. lokasinya dekat dengan bumi perkemahan belimbing. Biasanya pada setiap akhir pekan tempat ini cukup banyak pengunjungnya.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, antara lain : ban karet, kamar mandi, pelampung, spot foto, dan air bersih. Menariknya, tempat ini didesain warna-warni sehingga membuat pengunjung ingin berlama-lama disana.

Tarif yang dipatok cukup terjangkau Rp.5000 untuk anak-anak dan Rp.7000 untuk orang dewasa. Buka setiap hari dari jam 08.00-16.00. (risky agung-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment