PMI Semarang Salurkan 100 Paket PHBS Kit

By Redaksi SS 30 Jun 2020, 20:50:57 WIB Ragam
PMI Semarang Salurkan 100 Paket PHBS Kit

Keterangan Gambar : Sekretaris PMI kota Semarang H Soerachman (tiga dari kanan) saat menyerahkan bantuan kepada kepala Dinas Perdagangan kota Semarang Frafarta Sadman. (foto: subagyo)


Semarangsekarang.com - PMI Kota Semarang menyalurkan 100 paket Perlengkaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kit. Sebanyak 52 paket PHBS di antaranya disalurkan ke pasar tradisional di Kota Semarang. 

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Pengurus PMI H Surahman, SIP kepada Kadinas Perdagangan Drs Fravarta Sadman di Pasar Bulu, Selasa (30/06/2020).

H Surachman mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan hasil donasi yang dihimpun dari masyarakat. Donasi digunakan untuk keperluan pemenuhan kebutuhan fasilitas cuci tangan di tempat-tempat umum. 

“Memang pasar tradisional rawan untuk penularan virus korona ini. Apabila kita tidak sediakan sarananya, masyarakat tidak peduli tapi disediakannya tempat cuci tangan, masyarakat bisa memanfaatkan bantuan itu untuk kesehatan,” jelas Surachman.

Dia menerangkan, pasar adalah tempat yang tepat untuk melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan Covid-19. PMI bersama Dinas Perdagangan akan terus mensosialisasikan pencegahan Covid19. 

“Kalau perlu dipasang alat pengeras suara untuk selalu mengingatkan pedagang atau masyarakat yang sedang berbelanja,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang  Drs Fravarta Sadman menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diterimanya. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan donasi untuk PMI Kota Semarang dalam upaya pencegahan dan pemutusan rantai virus korona Covid19,” ucap Frafarta.

Bantuan sebanyak 100 PHBS KIT berupa ember tempat cuci tangan dan sabun cair, tentunya sangat bermanfaat bagi para pedagang. Sesuai protokol kesehatan orang yang masuk pasar disamping harus memakai masker, berjaga jarak serta yang lebih penting dan efektif adalah sering mencuci tangan dengan air mengalir memakai sabun. 

Selain, Pasar Bulu paket PHBS Kit  disalurkan PMI untuk masjid dan fasilitas umum di Kota Semarang dalam upaya pencegahan virus korona Covid 19. (subagyo-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment