PSIS Akui Ketangguhan Persebaya 0-1

By Redaksi SS 08 Des 2018, 17:40:16 WIB Olahraga
PSIS Akui Ketangguhan Persebaya 0-1

Keterangan Gambar : Bayu Nugroho, meskipun sudah tampil maksimal bersama Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva.Namun masih gagal mencetak gol balasan ke gawang Persebaya pada laga pekan 34 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12/2018), Laskar Mahesa Jenar kalah dengan skor tipis 1-0 dari tim Bajul Ijp.


Semarangsekarang.com--Bermain di kandang Persebaya Surabaya, tim PSIS Semarang gagal mencuri poin setelah kalah dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Fandi Eko utomo pada menit 56. Di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (8/12/2018).

Ambisi Persebaya Surabaya untuk membalas kekalahan pada putaran pertama benar-benar diperlihatkan para pemainnya. Terlihat ketika peluit dibunyikan wasit, skuad anak asuh Djajang Nurdjaman langsung melakukan serangan ke pertahanan PSIS dengan determinasi yang tinggi.

Sejumlah peluang on target dicatatkan oleh Irfan Jaya, Fandi Eko Utomo maupun David da Silva. Tercatat ada tujuh peluang. Namun berkat kecemerlangan Joko Ribowo dibawah mistar gawang semua peluang berbahaya lini depan Tim Bajul Ijo masih dapat dijinakan. 

Sepanjang babak pertama Laskar Mahesa Jenar terus dibombardir oleh Rendi dan kawan-kawan. Namun bukan berarti PSIS tanpa peluang. Pada menit 42 lewat kerjasama satu dua antara Bayu Nugroho, Nerius Alom dan Bruno Silva mampu membahayakan gawang Persebaya. Cukup beruntung tendangan keras Bruno masih berhasil di gagalkan kiper Miswar Saputra. Babak pertama skor tidak berubah 0-0.

Babak kedua tempo permainan belum berubah dengan penguasaan bola masih dipegang para pemain Persebaya. Diawal babak kedua David da Silva langsung memberi ancaman berbahaya namun masih bisa diantisipasi Joko Ribowo. Namun berawal dari serangan sisi kiri pertahanan PSIS bola dikirim ke arah gawang berhasil dicocor Randi namun berhasil ditepis Joko Ribowo. Hanya saja bola liar tepisan Jokri mengarah ke arah Fandi Utomo yang berdiri bebas, sekali sontek bola langsung ke arah gawang yang kosong pada menit 56. PSIS 0 Persebaya 1.

Setelah gol in para pemain PSIS berupaya meningkatkan tekanan untuk memberi gol balasan ke Persebaya. Namun demikian masih gagal menciptakan. Sedang Persebaya juga masih terap bermain menyerang untuk menambah gol.

Namun meskipun jual beli serangan terjadi antar kedua tim. Tak ada lagi gol tercipta. PSIS pun harus mengakui ketangguhan tim Bajul Ijo dengan skor 1-0. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment