PSIS Bekap Persib dengan Skor Telak 3-0
Perpeluang besar aman degradasi

By Redaksi SS 18 Nov 2018, 17:43:30 WIB Olahraga
PSIS Bekap Persib dengan  Skor Telak 3-0

Keterangan Gambar : Bruno Silva, pemain asal Brazil ini sukses mencetak satu gol dan satu assist ketika PSIS mengalahkan Persib Bandung 3-0 di Stadion Moch Soebroto , Minggu (18/11/2018).


Semarangsekarang.com--Ambisi PSIS untuk membalas kekalahan dari Persib Bandung pada pertemuan putaran pertama sukses. Setelah anak asuh Jafri Sastra berhasil membekap dengan skor telak 3-0, di Stadion Moch Soebroto, Minggu (18/11/2018).

Tiga gol tuan rumah dicetak Bruno Silva pada babak pertama menit ke 17. Kemudian dua gol lagi dicetak pada babak kedua oleh Hari Nur Yulianto dan Ibrahim Conteh pada menit   69 dan 74.

Dengan hasil membuat peluang PSIS untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan sangat terbuka lebar meskipun masih menyisakan tiga pertandingan lagi. Saat ini posisi PSIS naik ke 10 Besar tepatnya peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 dengan 42 angka.

Pertandingan babak pertama PSIS langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya pada menit ketujuh Bruno Silva sempat mengancam gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan melalui tendangan bebas yang masih bisa digagalkan kiper. Semenit kemudian giliran Ibrahim Conteh yang melancarkan tendangan on target namun juga masih bisa ditangkap Made  Wirawan.

Ibrahim Conteh memberi ancaman pada menit 12 saat menerima sodoran Nerius Alom yang tinggal berhadapan dengan kiper, namun sayang sontekannya tipis melenceng tipis ke sisi.

Gol PSIS Semarang baru tercipta pada menit ke 17 melalui Bruno Silva. Gol lahir melalui serangan umpan dari sayap kanan yang dikirim Hari Nur Yulianto ke mulut gawang Persib langsung disambut diving header Bruno Silva dan gol. PSIS unggul 1-0.

Setelah unggul para pemain tetap melakukan inisiatif serangan untuk menambah keunggulan namun beberapa kali serangan pemain PSIS masih gagal di kaki Bojan Malisic dan Victor Igbonefo. Persib sendiri mengancam gawang PSIS pada menit 45+2 melalui Ink Kyun, namun beruntung Jandia Eka Putra mampu menangkap dengan baik bola yang mengarah ke gawang. Babak pertama berakhir 1-0 untuk laskar Mahesa Jenar.

Babak kedua dimulai kembali PSIS langsung menciptakan ancaman melalui Ibrahim Conteh pada menit 46 namun kembali melenceng tipis ke sisi kanan gawang. Kemudian tendangan bebas Bruno Silva menit ke 55 masih membentur tiang gawang. 

Setelah serangan bertubi-tubi PSIS dan gagalnya menembus pertahanan laskar Mahesa Jenar direspon pelatih Mario Gomez dengan memasukan duet penyerang Ghozali Siregar dan Jonathan Bouman pada menit 65. 

Alih-alih berhasil menyamakan kedudukan. Justru PSIS  yang mampu menggandakan gol pada menit 69 melalui Hari Nur Yulianto yang berhasil menyontek umpan silang Bruno Silva.

Unggul dua gol tak membuat PSIS mengendorkan serangan. Terbukti setelah masuknya Aldaier Makatindu makin menambah daya dobrak serangan PSIS. Hasilnya pada menit 74 Ibrahim Conteh berhasil mengkonversi menjadi gol ketiga setelah menerima sodoran Bayu Nugroho.

Setelah gol ketiga membuat para pemain PSIS tetap melakukan serangan. Persib sendiri tetap kesulitan menembus petahanan anak-anak Semarang. Namun hingga wasit Rusli meniup peluit panjang PSIS tetap unggul telak 3-0. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment