PSIS Bertengger di 8 Besar Klasemen Liga 1
Kalahkan Arena FC 2-1

By Redaksi SS 04 Nov 2018, 17:57:27 WIB Olahraga
PSIS Bertengger di 8 Besar Klasemen Liga 1

Keterangan Gambar : Ibrahim Conteh memeluk Bayu Nugroho usai mencetak gol pertana PSIS. Pada laga pekan 29 Liga 1 ini PSIS mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (4/11/2018).


Semarangsekarang.com--Melalui gol Bayu Nugroho pada menit 25 dan Hari Nur Yulianto enam menit sebelum bubaran, PSIS Semarang sukses meredam perlawanan Arema FC 2-1 dalam lanjutan jornada ke 29 Liga 1 Tahun 2018, di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu sore (4/11/2018). 

Dengan tambahan  tiga angka ini Laskar Mahesa Jenar sukses menggeser posisi Arema bahkan dengan torehan 39 poin PSIS bertengger di posisi 8 Besat di tabel klasemen sementara.  Makin menjauhk zona degrafasi.

Jalannya pertandingan, pelatih PSIS, Jafri Sastra menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan menaruh Bruno Silva sebagai penyerang tunggal didepan terbukti cukup ampuh untuk meredam agresifitas para pemain Arema yang menurunkan dua strikernya di barisan penyerang. 

Pada pertandingan kali ini beberapa kali serangan anak asuh Milan Petrovich yang dibangun melalui Makan Konate, Alfin Tuasalamoni dan Dandi Santoso berhasil diredam barisan belakang PSIS yang pada babak ini belum menurunkan Petar Planic.

Sementara PSIS Semarang yang menempatkan dua pemyerang lubang Hari Nur Yulianto dan Bayu Nugroho justru lebih efektif. 

Setelah beberapa kali melakukan tusukan-tusukan ke jantung pertahanan Arema PSIS Semarang berhasil membobol gawang klub asal Malang yang dikawal Utam Rusdiana melalui Bayu Nugroho pada menit ke 25. 1-0 PSIS unggul, dan gol ini tidak berubah babak petama.

Babak kedua berjalan Arema makin menggencarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan,  beberapa serangan malalui kaki Makan Konate, Heri Siswanto, Hardianto dan Dendi Santoso terus mengancam gawang Jandia Eka Putra. 

Hasilnya pada menit 72 Arema sukses membalas gol melalui Dandi Santoso. PSIS 1 dan Arema 1.

Setelah gol balasan Arema ini para pemain kembali tersentak untuk kembali menggencarkan serangan.
Untuk menambah daya gedor Jafri mencoba memasukan Komarudin dan Aldaier Makatindu menggantikan Bayu Nugroho dan Muhamad Yunus.

Namun upaya serangan para pemain PSIS baru menemui hasil pada menit 84 untuk kembali unggul setelah sang kapten PSIS, Hari Nur Yulianto sukses menceploskan gol kedua untuk Laskar Mahesa Jenar. 

Dan gol Hari Nur ini cukup membuat PSIS untuk menuntaskan perlawanan tim tamu Arema FC 

Hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Akhirnya PSIS memenangkan laga pekan ke 29 ini dengan skor 2-1. Dengan hasil modal bagus untuk melawat ke kandang Borneo FC. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment