PSIS Buka Peluang ke 8 Besar
Kalahkan Kalteng Putra 1-0 Grup C Piala Presiden 2019

By Redaksi SS 10 Mar 2019, 20:54:48 WIB Olahraga
PSIS Buka Peluang ke 8 Besar

Keterangan Gambar : Hari Nur Yulianto (jersey biru) kapten PSIS Semarang selalu dikawal ketat pemain Kalteng Putra, Wasiyatul Hasbullah.


Semarangsekarang.com (Magelang) PSIS Semarang membuka peluang lolos ke babak 8 Besar. Usai mengalahkan Kalteng Putra pada laga kedua grup C Piala Presiden 2019 dengan skor 1-0. Di laga yang dimainkan di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu malam (10/3/2019).


Gol tunggal pada pertandingan ini dilesakan Heru "Etoo" Setiawan. Sekaligus menjadi gol perdananya selama berjersey PSIS.

Pada babak pertama coach Jafri Sastra mencoba memainkan komposisi berbeda saat bermain dengan Kalteng putra, walau demikian membuat permainan PSIS Semarang justru mampu bermain lepas dan bisa lebih mengendalikan permainan dan menguasai lini tengah.

Ada David Maulana, M Yunus m, Soni Setiawan di lini tengah dengan barisan mengandalkan Claudir Marini Jr dengan sokongan Hari Nur Yulianto dan Komarodin di sisi sayap. Di lini belakang ada Fauzan Fajri, Rio Saputro, Heru Setyawan dab Safrudin Tahar yang tampil solid meredam penyerang Kalteng Putra seperti Diego, Pahabol, Antonio Putro dan Emmanuel Wanggai.
Kalteng Putra  sendiri pada 45 menit pertama ini memainkan para pemainnya yang memenangi laga pertama ketika mengalahkan PSM Makassar di laga pertama grup C.

Namun meskipun mampu menekan lebih banyak. PSIS tak mampu menembus jala Kalteng Putra. Skor 0-0 menyudahi laga babak pertama.

Begitu peluit wasit Musthafa Umarela dibunyikan tanda dimulainya laga babak kedua. Baik PSIS maupun Kalteng Putra masih memainkan tempo yang sama.

Tempo dan gaya permainan kedua tim tidak ada perubahan. Jual beli serangan kedua kesebelasan terjadi. Namun menjelang berakhirnya pertandingan dan ketika pertandingan nyaris berakhir tanpa gol. Tiba-tiba dari sebuah kemelut. Heru "Etoo" Setiawan melepaskan tendangan keras langsung menembus gawang Dimas Galih pada menit 90. 1-0 Laskar Mahesa Jenar unggul. Di babak injury time Joko Ribowo sukses melakukan safety penting yang membuat PSIS tetap meraih tiga angka.

Dengan hasil ini PSIS masih ada di posisi kedua klasemen grup C dengan poin tiga sama dengan Kalteng Putra ada di tempat tiga namun kalah agregat.

Hasil pertandingan lain Persipura menjadi tim pertama di grup ini yang memiliki peluang terbesar untuk lolos ke 8 Besar usai menang dari PSM Makassar dengan skor 1-0 melalui Boas Salosa. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment