PSIS Buka Peluang, Singkirkan PSMP 3-0
Grup Y Babak 8 Besar Liga 2

By Redaksi SS 18 Nov 2017, 23:19:25 WIB Olahraga
PSIS Buka Peluang, Singkirkan PSMP 3-0

Keterangan Gambar : Para pemian PSIS Semarang merayakan gol


Semarangsekarang.com – Tak mau mengulang kegagalan mencetak gol pada partai pertama melawan Persebaya Surabaya. Pada laga keduanya melawan PS Mojokerto Putra (PSMP), tim PSIS Semarang langsung menekan sejak menit awal laga dimulai.

Hasilnya tiga gol berhasil dilesakkan PSIS Semarang. Dua gol dicetak pada babak pertama oleh Rio Saputro pada menit ke 24 dan Aldaeir Makatindu  menit 42, sementara satu gol di lagi dicetak pada babak kedua menit 74 oleh Hari Nur Yulianto. Pada lanjutan pertandingan grup Y Liga 2 babak delapan besar di Stadion Gelora Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu (18/11).

Dengan hasil ini PSIS Semarang membuka peluang mendampingi Persebaya Surabaya yang sudah memastikan langkah ke semifinal setelah menumbangkan PSPS pekanbaru Riau dengan angka tipis 1-0.

Jalannya laga, pada saat awal pertandingan PSIS langsung menebar ancaman lewat Hari Nur Yulianto yang melepaskan tendangan on target, namun tendanganya lemah dan tidak membahayakan gawang PSMP.

Serangan bergelombang terus di lakukan barisan PSIS untuk memburu gol pertama. Namun hingga menit ke-20 terus saja gagal membuahkan hasik.  Tekanan demi tekanan baik lewat Hari Nur, Aldaire Makatindu, Ahmad Agung dan Adit Shadikul Wafa masih belum mampu merobek jala PSMP.

Baru pada menit ke 24 akhirnya PSIS mampu memecah kebuntuan lewat  M Rio Saputro memaksimalkan umpan jarak jauh dengan sundulan yang membuat skor berubah 1-0.

Kemudian untuk gok kedua PSIS dilakukan Aldair Makatindu memanfaatkan kesalahan pemain belakang PSMP. Dengan memanfaatkan kecepatan berhasil mengecoh penjaga gawang untuk menceploskan gol kedua tim Mahesa Jenar dua menit sebelum jeda, 2-0 PSIS memimpin di babak pertama.

Babak kedua pertandingan berlangsung lambat, kedua kesebelasan sama-sama nyaris tidak ada peluang berarti, jalannya pertandingan cenderung monoton. Namun baru pada menit ke 74, Hari Nur yang berkokaborasi dengan Aldair Makatindu mampu menciptakan gol penutup pada laga ini. PSIS unggul 3 gol tanpa balas.

Dengan hasil ini PSIS berada di posisi kedua klasemen grup Y, dan masih berpeluang besar melaju ke semi final. Dan hanya butuh hasil seri saat lawan PSPS untuk bisa lolos. Sementara PSMP sudah dipastikan gagal ke semifinal setelah dua kali kalah. (faf-SS)

Klasemen Sementara Grup Y

       Kesebelasan         Main      Menang            Seri        Kalah     Rata Gol               Nilai

  1. Persebaya           2              2                     0              0              2/0                      6
  2. PSIS                    2              1                     0              1              3/1                      3
  3. PSPS                   2              1                     0              1              3/2                      3
  4. PSMP                  2               0                     0              2              1/6                      0

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment