PSIS Bungkam PSMS 3-2 di Stadion Teladan
Kemenangan pertama PSIS di laga tandang Liga 1

By Redaksi SS 12 Sep 2018, 19:15:34 WIB Olahraga
PSIS Bungkam PSMS 3-2 di Stadion Teladan

Keterangan Gambar : Bruno Silva, pemain PSIS (putih) dibayang-bayangi pemain PSMS Medan.PSIS memenangi laga di Stadion Teladan Medan, Rabu sore (12/9/2018) dengan skor 3-2.


Semarang sekarang.com—Debut Jafri Sastra sebagai pelatih baru PSIS Semarang berbuah manis. Dengan meraih poin penuh setelah dalam laga pekan ke 21 Liga 1 tahun 2018 membenamkan PSMS Medan dengan skor 3-2. Gol PSIS dicetak Bayu Nugroho menit ke 8, Bruno Silva menit 74 dan Hari Nur Yulianto menit 90+1. Sementara dua gol PSMS dilesakan oleh Shohei Matsunaga pada menit 81 dan 87.

Kemenangan yang di raih PSIS Semarang kali ini memang bisa dikatakan luar biasa, sebab  dilakukan di kandang PSMS Stadion Teladan Medan, Rabu (12/9/2018) yang disaksikan oleh ribuan penonton tuan rumah dan Gubernur Sumatera Utara sekaligus Ketua Umum PSSI.

Pertandingan yang membuat PSIS untuk kali pertama menang di partai tandang pada laga Liga 1 tahun 2018 ini berlangsung cukup dramatis. Dengan tambahan tiga angka kali ini diraih secara dramatis. Pasalnya setelah PSIS unggul dua gol hingga menit ke 79, sebelum Shohei Matsunaga membuat dua gol untuk menyamakan kedudukan.

Jalannya pertandingan babak pertama, pertahanan PSIS Semarang yang dijaga oleh penjaga gawang yang kali ini dikawal Joko Ribowo (Jokri),  di barisan belakang ada Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa dan Frendi Saputra langsung ditekan para pemain PSMS Medan.  Hasilnya pada menit kelima sebuah sepakan Felipe dari lini kanan pertahanan PSIS nyaris membobol gawang Jokri, beruntung bola masih mengenai mistar gawang.

Setelah peluang ini PSIS melalukan serangan balik cepat melalui umpan panjang ke Bruno Silva yang langsung melakukan aksi solo run kemudian diakhiri dengan tendangn keras ke gawang PSMS yang berhasil dimentahkan, namun bola rebound tersebut langsung di sontek oleh Bayu Nugroho, dan gol PSIS unggul 1-0 menit ke 8.

Setelah gol ini hampir sepanjang pertandingan PSIS di gempur oleh para pemain tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut. Pada babak pertama ini Jokri  berhasi krusial setelah tendangan keras Rahmat Hidayat berhasil di mentahkan. Babak pertama PSIS unggul 1-0.

Serangan balik cepat

Babak kedua inisiatif serangan masih dipegang para anak asuh Peter Butler, sementara Jafri Sastra masih memainkan gaya sepakbola sederhana, bertahan dengan memotong umpan-umpan pemain lawan di lini tengah, kemudian menunggu pemain lawan melakukan kesalahan lalu melakukan serangan balik cepat.

Strategi Jafri terbukti efektif, lewat serangan balik cepat dengan umpan satu dua  Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho dan Bruno Silva berhasil menggandakan keunggulan PSIS. Lewat assist Conteh, Bruno dengan mudah menceploskan bola yang sudah ditinggalkan penjaga gawang PSMS, Abdul Rohim pada menit 74. PSIS 2 PSMS 0.

Setelah gol kedua ini, PSMS makin frontal memborbardir pertahanan PSIS Semarang. Hasilnya pelanggaran didepan garis pinalti berhasil di konversi menjadi gol oleh tendangan terukur Shohei Matsunaga yang tidak bisa ditahan kiper Jokri. Kemudian enam menit kemudian PSMS berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melalui titik putih, yang kembali diambil oleh Matsunaga menyusul handsball Conteh di kotak pinalti.

Setelah menyamakan kedudukan PSMS kembali melakukan kesalahan setelah barisan belakang. Melalui serangan cepat dua pemain asing PSIS, Bruno dan Silva membuahkan sepakan sudut untuk Laskar Mahesa Jenar.

Tendangan pojok yang diambil oleh Komarudin berhasil di flex melalui kepala Conteh yang kemudian diteruskan melalui tendangan first time keras kaki kiri oleh kapte tim PSIS, Hari Nur Yulianto yang langsung menghujam deras ke gawang PSMS pada masa injury time. PSIS kembali unggul 3-2, dan kedudukan berakhir hingga wasit meniup peluit panjang tanda berkahirnya pertandingan.

Dengan tambahan tiga angka, setelah pekan ke 21 ini PSIS masih ada di zona degradasi di tempat 17 dengan mengoleksi 23 poin sama dengan Perseru Serui  yang ada diatasnya dan baru memainkan 20 pertandingan.

Selanjutnya  PSIS laga berat maasih harus dilakoni Hari Nur Yulianto dkk untuk bertanding ke kandang Persija Jakarta pada pekan ke  22, Selasa 18 September mendatang. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment