PSIS Cetak Hattrick Kemenangan Usai Bekuk SFC 1-0
Diwarnai lampu stadion mati tiga kali

By Redaksi SS 23 Okt 2018, 21:34:04 WIB Olahraga
PSIS Cetak Hattrick Kemenangan Usai Bekuk SFC 1-0

Keterangan Gambar : Bruno Silva melakukan selebrasi usai cetak gol kemenangan PSIS Semarang atas Sriwijaya FC pada Selasa malam (23/10/2018) di Stadion Moch Soebroto Magelang.


Semarangsekarang.com--Tuan rumah PSIS Semarang sukses membukukan hattrick kemenangan dalam lanjutan Liga 1 tahun 2018 pada pekan ke 27, usai menang tipis 1-0atas tamunyan di Stadion Moch Soebroto Magelang, Selasa (23/10/2018). Gol tunggal PSIS dibukukan Bruno Silva dibabak injury time 90+4.

Babak pertama dimulai kedua tim langsung melakukan strategi menyerang.  Sriwijaya FC (SFC) yang kini dilatih mantan pelatih Persebaya, Alvredo Vera langsung melakukan serangan melalui Albeto Goncalves, Manu Zhalilov maupun Esteban Viscara langasung melanacarkan gawang PSIS yang dijaga Jandia Eka Putra.

Demikian pula Jafri Sastra, pelatih PSIS yang kali ini langsung menurunkan kuartet penyerang Komarudin, Bruno Silva, Bayu Nugroho dan Hari Nur Yulianto. Pergerakan cepat Komarudin kerap merepotkan barisan.

Dua tim masing-masing sempat membuat peluang on target, namun berhasil digagalkan dua penjaga yang tampil cemerlang pada babak pertama. Namun hingga wasit Prasetyo Hadi meniup pertandingan babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Pertandingan babak kedua berjalan tiga menit tiba-tiba listrik Stadion Moch Soebroto padam yang menyebabkan pertandingan terhenti sekitar sepuluh menit. Pertandingan kembali dilanjutkan dan kedua tim masih menampilkan gaya permainan terbuka dengan saling serang.

Namun menit ke 54 listrik kembali mati mengakibatkan pertandingan sempat terhenti lagi ketika PSIS tengah melakukan serangan. Setelah sepuluh menit, kembali lampu menyala. Pertandingan kembali dilanjutkan. Namun empat menit lagi kembali listrik padam. Lima belas menit kemudian pertandingan kembali dilanjutkan, setelah listrik kembali nyala.

Menit 63 Sriwijaya FC harus tampil dengan 10 pemain usai Zalnando diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Hari Nur Yulianto. Tendangan bebas yang ambil Ibrahim Conteh dikirim langsung ke mulut gawang dan nyaris menghasilkan gol. Hanya saja sepakan Bayu Nugroho masih dapat di mentahkan penjaga gawang Teja Paku Alam pada menit 65.

Kemudian peluang juga didapat Sriwijaya pada menit 68, hanya saja tendangannya masih tipis diluar gawang PSIS Semarang.  Setelah peluang, Sriwijaya nyaris tanpa peluang, karena kesebelasan asal Palembang ini terus menerus digempur para pemain PSIS, namun hingga menit tambahan waktu belum ada satu gol pun tercipta.

Setidaknya penjaga gawang berjibaku lebih dari tiga kali melakukan penyelamatan penting terhadap setiap tendangan on target. Namun setelah usaha berualang kali akhirnya gol yang dinanti para penggemar PSIS lahir melalui tandukan Bruno Silva yang mampu merobek jala Teja Paku Alam pada menit 90+4, usai meneruskan umpan lambung Aldaier Makatindu.

Gol Bruno ini merupakan ke 10 nya bersama PSIS, sekaligus menahbiskan dirinya menjadi top skor sementara untuk kesebelasan Mahesa Jenar ini. Dengan hasil ini PSIS kini berada di posisi ke 9 dengan torehan 36 poin menggeser Persipura yang baru memainkan 26 laga di klasemen Liga 1. Kemenangan ini menjadi modal penting PSIS yang akan melawat ke kandang Mitra Kukar FC pada Minggu (28/10/2018) mendatang. (faf-SS)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment