PSIS Curi Satu Angka di Kandang Persela
Persela 1 PSIS 1

By Redaksi SS 05 Okt 2018, 21:06:39 WIB Olahraga
PSIS Curi Satu Angka di Kandang Persela

Keterangan Gambar : Kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto (jersey hitam) saat berduel udara dengan pemain belakang Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (05/10/2018). Laga ini berakhir imbang 1-1. (dok:twitt psisfcofficial)


Semarangsekarang.com—Target satu poin di Stadion Surajaya Lamongan berhasil dibukukan PSIS Semarang. Usai menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan 1-1 pada pertandingan pekan ke 24 Liga 1, Jumat malam (05/10/2018). Gol PSIS dicetak oleh Bruno Silva pada menit 57 kemudian gol Persela dicetak Wallace Costa menit 78 melalui titik pinalti.

Jalannya pertandingan babak pertama, kedua tim menampilkan strategi yang nyaris sama. Menunggu kelengahan tim lawan kemudian melakukan serangan balik cepat. Sehingga bola sering berada di lini tengah. Nyaris tidak banyak peluang yang dicatat kedua tim.

Striker Persela Lamongan Loris Arnold sama sekali tak mampu memberi ancaman berarti ke gawang PSIS Semarang yang dijaga Joko Ribowo. Demikian pula para penyerang PSIS Semarang yang menampilkan trisula penyerang, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto dan Bayu Nugroho. Dengan counter attack juga belum memberi ancaman bagi gawang tim yang dibesut oleh Aji Santoso tersebut.

Pertandingan babak pertama ini tidak ada satupun shot on target untuk kedua tim. Skor kacamatapun dibukukan kedua tim pada babak kedua.

Babak kedua dimulai kedua tim masih memainkan strategi yang sama, insiatif serangan tetap diambil tuan rumah, namun tim Laskar Mahesa Jenar konsisten dengan gaya permainan serangan balik cepat. Dan dari serangan balik cepat inilah PSIS mendapat keuntungan mendapatkan tendangan babas didekat kotak pinalti Persela Lamongan.

Melalui skema set piece yang dilakukan oleh Bruno Silva inilah PSIS mampu unggul 0-1 pada menit ke 57, dengan tendangan melengkung bola langsung menghujam sisi kanan penjaga gawang Persela, Muhamad Ridwan tanpa bisa dihadang sama sekali.

Setelah gol ini Persela langsung meningkatkan alur serangan, namun semua serangan Persela selalu kandas di barisan belakang PSIS yang dikoordinir Petar Planic. Namun kesialan bagi PSIS yang mengakibatkan Persela bisa menyamakan kedudukan terjadi dari titik putih menyusul handsball Hari Nur Yulianto. Bola yang dieksekusi kapten Persela, Wallace Costa tak terhadang oleh Joko Ribowo, pada menit 78.

Pada menit ke 86, sebetulnya PSIS mendapat keuntungan setelah Persela harus bertanding dengan sepuluh pemain setelah  Syahroni  dikartu merah wasit Supriyadi, akibat melayangkan sikutan ke wajah Ibrahim Conteh.

Dengan hasil ini, anak asuh Jafri Sastra masih berada di posisi 15 dengan raihan poin 27. Selanjutnya PSIS akan menjamu tim papan atas Barito Putra di Magelang pada pekan ke 25, pada Sabtu (13/10/2018) di Stadion Moch Soebroto Magelang. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment