PSIS Ditaklukan BFC 2-1 di Kandang

By Redaksi SS 13 Agu 2018, 21:20:08 WIB Olahraga
PSIS Ditaklukan BFC 2-1 di Kandang

Keterangan Gambar : Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese bersalaman dengan Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara saat FC saat pre macht di Stadion Moch Soebroto Magelang.


Semarangsekarang.com—Harapan PSIS Semarang untuk meraih poin penuh di kandang sendiri gagal. Usai ditundukan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-2 dalam lanjutan pekan ke 20 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Senin malam (13/8/2018).

Pada pertandingan antara PSIS dan Bhayangkara sempat diwarnai insiden lampu mati, sehingga seluruh stadion sempat gelap ketika pertandingan berjalan 25 menit. Akibatnya pertandingan sempat tertunda sekitar 20 menit sebelum laga dilanjutkan lagi pada menit 26.

Jalannya pertandingan babak pertama, sebelum lampu mati. PSIS yang langsung menyerang pertahanan Bhayangkara FC, dann menghasilkan tiga tendangan corner, tapi tidak ada yang dikonversi menjadi gol

Justru asyik menyerang lewat serangan cepat pertahanan PSIS di kagetkan oleh sepakan Paulo Sergio yang langsung mengancam gawang PSIS pada menit ke 6 yang kali ini dikawal Joko Ribowo, beruntung tendangan Paulo masih bisa diamankan penjaga gawang, sehingga tidak berbuah gol.

Ambisi PSIS untuk meraih tiga poin dengan melakukan strategi menyerang total, justru harus menerima pil pahit, usai Herman Dzumafo menjebol gawang Joko Ribowo, Bhayangkara unggul 1-0. Setelah ketinggalan gol, PSIS kembali gagal memanfaatkan sejumlah peluang melalui Hari Nur Yuiianto (HNY), Bayu Nugroho, Bruno Silva maupun Bako.

Absennya gelandang bertenaga, Ibrahim Conteh cukup mempengaruhi aliran bola ke lini depan pasukan Vincenzo Annese. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk Bhayangkara.

Babak kedua baru berlangsung tiga menit, kembali PSIS harus ketinggalan 2-0, usai Paulo Sergio mencetak gol pada menit 48.

Setelah defisit 2-0 membuat PSIS mencoba tampil lebih agresif, dan PSIS langsung mempertipis ketinggalan melalui Hari Nur Yulianto pada menit ke 53. Skor 2-1 membuat seluruh pemain PSIS tampil lebih menyera ng. Namun justru sebuah penyelamatan krusial kembali di lakukan Joko Ribowo setelah sukses menghadang serangan Herman Dzumafo menit 77 yang tinggal head to head.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, tidak ada lagi gol tercipta. PSIS kembali gagal mendulang poin, sehingga makin memperberat langkah Haudi Abduillah dkk untuk lepas dari zona merah.

Dengan kekalahan ini upaya PSIS untuk naik ke posisi tetap tertahan di posisi 17 dengan 20 poin, dan masih berkutat di zona degradasi dan gagal menggeser posisi  PS Tira yang ada di peringkat 16 yang sudah mengemas 21  poin dan PSMS Medan dengan angka 19 yang sementara ini berada di juru kunci.

Selanjutnya usai jeda kompetisi, karena adanya event Asean Games ke XVIII. PSIS akan melakukan laga tandang ke kandang PSMS Medan pada 12 September 2018, akan menjadi laga yang cukup berat. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment