PSIS Gagal ke Final Liga 2
Dikalahkan PSMS lewat extra time 2-0

By Redaksi SS 25 Nov 2017, 22:51:37 WIB Olahraga
PSIS Gagal ke Final Liga 2

Semarangsekarang.com - Kesebelasan PSIS Semarang gagal memastikan langkah untuk promosi otomatis ke kompetisi kasta tertinggi di Indonesia Liga 1 musim depan. Setelah dikalahkan PSMS Medan 2-0 melalui babak perpanjangan waktu pada semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu (25/11) malam.

Peluang PSIS untuk masuk kasta Liga 1 masih harus ditentukan pada pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Martapura FC pada Selasa, (28/11). Sementara PSMS Medan yang lolos ke final akan menantang Persebaya Surabaya yang poada pertandingan sebelumnya menumbangkan Martapura FC 3-1.

Pertandingan yang disiarkan langsung TV One berlangsung cukup menarik sejak menit awal pertandingan babak pertama. Kedua kesebelasan sama-sama menerapkan pola menyerang, sehingga pertandingan semakin menarik dan enak di tonton.

Jual beli serangan kedua tim didapat kedua tim. Setidaknya PSMS Medan membuat peluang lewat  Made Wirahadi maupun Elton Maran  gagal menaklukan Aji Bayu. Peluang dari PSIS lewat M Yunus, Aldaier maupun Rival Lastori juga belum ada yang dikonversi jadi gol. Babak pertama berkahir 0-0.

Babak kedua baru berjalan lima menit, barisan PSMS melakukan kesalahan, yang langsung dimanfaatkan oleh Rival Lastori yang langsung mengirim umpan matang ke Aldaier Makatindu yang berdiri bebas. Namun sayang peluang 90 persen gol gagal merobek  gawang PSMS yang di jaga Abdul Rohim. Bola tipis membentur tiang gawang.

Selanjutnya PSIS lebih sering melakukan tekanan pada babak kedua, dan setidaknya memaksa PSMS memasang tiga empat pemain di kotak pinalti. Dengan ketatnya pertahanan belakang tim ayam kinantan membuat PSIS selalu gagal mencetak gol. Babak kedua masih tanpa gol, dan memaksa wasit Nusur Abdillah melanjutkan pertandingan lewat babak extra time.

Babak perpanjangan waktu ternyata menjadi malapetaka bagi tim Mahesa Jenar. Tepatnya pada menit ke 114, melalui bola pantul liar yang membuat Frits Listanto yang berdiri bebas dengan mudahnya menceploskan ke gawang PSIS, 1-0 untuk PSMS. Tak berhenti disitu kepastian PSMS lolos otomatis ke Liga 1 semakin tebal setelah Dimas Drajat melakukan tendangan keras yang kembali merobek gawang PSIS pada menit 118. Hasil akhir PSIS 0 dan PSMS 2. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment