PSIS Gagal Lanjutkan Tren Positif
Kalah dari tuan rumah Mitra Kukar 0-2

By Redaksi SS 28 Okt 2018, 18:14:04 WIB Olahraga
PSIS Gagal Lanjutkan Tren Positif

Keterangan Gambar : Pemain Mitra Kukar mantan pemain liverpool Danny Guthrie saat berduel dengan gelandang PSIS Nerius Alom (jersey putih) saat PSIS melawat ke kandang Mitra Kukar, Minggu (28/10/2018). Laskar Mahesa Jenar harus mengakui keunggulan tim Naga Mekes dengan skor 2-0. (dok: ig@mitrakukar)


Semarangsekarang.com—Absennya sejumlah pemain pilar dilini pertahanan PSIS membuat Bruno Silva dan kawan-kawan harus mengakui ketangguhan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 2-0 pada Minggu (28/10/2018) di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kalimantan Timur.

Dua gol Mitra di cetak oleh Danny Guthie melalui titik  putih pada babak pertama menit ke 20. Satu gol lagi dicetak pemain timnas asal Semarang Septian David Maulana pada menit 79 babak kedua.

Babak pertama di mulai, tuan rumah langsung menekan pertahanan PSIS yang kali ini dikoordinir pemain muda Rio Saputra yangt dibantu oleh Safrudin Tahar dan Frendi Saputra, menyusul absennya Petar Planic, Fauzan Fajri dan Haudi Abdilah.

Serangan bergelombang Mitra Kukar sejak awal pertandingan memang cukup merepotkan pertahanan PSIS. Akibatnya, pada menit 20 Rio Saputra melakukan hand ball di kotak 16 meter. Sehingga wasit Novari Ikhsan langsung menghadiahi tendangan pinalti kepada tuan rumah.

Bola yang dieksekusi oleh Danny Guthie tak mampu ditahan penjaga gawang PSIS yang kali ini dikawal oleh Sendri Johansyah. PSIS ketinggalan 0-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, PSIS meningkatkan tekanan ke gawang Mitra Kukar untuk membalas ketertinggalan skor. Namun beberapa peluang yang di dapat Bruno Silva dan Hari Nur masih gagal membuahkan gol balasan. Bahkan tim Naga Mekes justru mampu menambah keunggulan melalui kaki Septian David Maulana pada menit ke 79.

Setelah gol ini PSIS  maupun Mitra Kukar tetap melakukan stretegi saling serang. Namun hingga 90 menit pertandingan tak ada lagi gol tercipta. Anak asuh Jafri Sastra pun harus mengakui keunggulan dari tim yangg kini diarsiteki oleh Rahmad Darmawan dengan skor akhir 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Dengan hasil ini PSIS yang sudah memainkan 28 laga harus turun ke peringkat 10 dengan torehan 36 poin di klasemen sementara Liga 1 dan bisa digeser Persebaya, Persipura maupun Persela Lamongan yang ada di peringkat 11-13. Selanjutnya PSIS Semarang akan menjamu Arema FC Minggu (4/11/2018) di Stadion Moch Soebroto Magelang. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment