PSIS Gagal Revans dari Persija Jakarta
Kalah 0-1 di SSA Bantul

By Redaksi SS 18 Sep 2018, 21:31:35 WIB Olahraga
PSIS Gagal Revans dari Persija Jakarta

Keterangan Gambar : Dua pemain PSIS Semarang Gilang Ginarsa dan Komarudin (jersey putih) membayangi gerakan pemain Persija, da Silva. Pada pertandingan ini PSIS kalah dengan skor tipis 0-1. (dok: twt Persija)


Semarangsekarang.com—Upaya PSIS Semarang untuk membalas kekalahan pada pekan kelima Liga 1 gagal. Setelah pada pekan ke 22 kembali harus mengakui kesebelasan Persija Jakarta, di Stadion Sultan Agung Bantul (SSA), Selasa malam (18/9/2018).

Gol tunggal Persija Jakarta ke gawang PSIS yang di kawal Joko Ribowo dicetak oleh Riko Simanjuntak pada menit 16 babak pertama. Dengan hasil ini posisi PSIS masih berkutat di posisi 17 klasemen sementara Liga 1 dengan 23 angka.

Jalannya pertandingan, ketika kick off dibunyikan wasit PSIS langsung melakukan serangan ke lini pertahanan Persija. Hanya saja selalu kandas di kotak pinalti. Begitu pula serangan Persija yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah juga gagal menembus lini pertahanan yang digalang oleh Petar Planic, Fauzan Fajri dan Haudi Abdilah. Bahkan Marco Simic tidak satupun bisa melakukan ancaman berarti.

Namun justru lewat aksi tunggal Riko berhasil mengoyak jala PSIS setelah tendangan plessing nya pada menit 16 meluncur ke sisi pojok kiri gawang Joko Wibowo, yang tak mampu di jangkau. Gol Persija unggul 1-0. Setelah gol ini kedua tim sama-sama melancarkan serangan namun hingga babak pertama berakhir skor tak berubah.

Babak kedua, Jafri Sastra mencoba menambah daya gedor ke gawang Persija yang dikawal Andritani Ardhiyasa, dengan memasukkan Gustur Cahyo menggantikan Komarudin kemudian Bayu Nugroho diganti oleh Aldaier Makatindu. Namun upaya itu masih belum berhasil untuk menyamakan kedudukan.

Pada pertandingan ini wasit mengeluarkan dua kartu kuning. Satu untuk pemain PSIS Haudi Abdilah dan satu untuk pemain Persija, Riko Simanjuntak. Secara statistik permainan kedua tim cukup berimbang, hanya saja sejumlah peluang PSIS terutama pada 10 menit menjelang bubaran tiada satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Bruno Silva. Ball  Position 55 persen untuk Persija dan 45 persen untuk PSIS Semarang.

Setelah gagal meraih poin di pekan 22, selanjutnya pada Minggu (23/9/2018) PSIS akan menjamu Perseru Serui di Stadion Moch Subroto Magelang. Pada putaran pertama PSIS harus mengakui ketangguhan Perseru dengan skor 1-0. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment