PSIS Harus Akui Ketangguhan Persipura
Piala Presiden 2019 Grup C

By Redaksi SS 06 Mar 2019, 20:36:37 WIB Olahraga
PSIS Harus Akui Ketangguhan Persipura

Keterangan Gambar : Claudir Marini Jr (biru) striker PSIS Semarang dibayang-bayangi pemain belakang Persipura Andre Rubeiro di Stadion Moch Soebroto Magelang, Rabu (6/3/2019) dalam laga grup C.


Semarangsekarang.com-Bertanding di Stadion Moch Soebroto Magelang PSIS harus mengakui ketangguhan Persipura dengan skor 3-1, Rabu (6/3/2019) dalam laga penyisihan grup C Piala Presiden 2019.

Tiga gol Persipura dicetak Titus Bonai menit 10, Emmanuel Wanggai pada menit 45 dan Boaz Salosa menit 75. Sementara Gol balasan PSIS dicetak Claudir Marini Jr menit 43.

Jalannya pertandingan

Menghadapi tim Persipura Jayapura yang dikenal bermain ofensif, kompak dan cepat membuat para pemain PSIS Semarang kesulitan mengembangkan permainan pada menit-menit awal babak pertama.

Baru sepuluh menit berjalan sebuah kesalahan yang dilakukan Fauzan Jamal yang gagal menyapu bola dikotak pinalti berhasil dimanfaat Oh In-Kyun yang mengirim umpan pendek kepada Titus Bonai. Lewat sekali sentuh bola langsung diarahkan ke pojok kanan gawang dan gagal dihadang Jandia Eka Putra. Persipura 1 PSIS 0.

Setelah gol ini para pemain PSIS mencoba membalas. Beberapa kali serangan lewat Claudir Marini, Septian David Maulana maupun Hari Nur Yulianto gagal membuat gol balasan. Rapatnya barisan belakang Persipura membuat tak ada satupun peluang berbahaya ke gawang tim Mutiara Hitam yang dikawal Panggih Priyo Sambodo.
Bahkan terlalu asik menyerang justru membuat Persipura menambah keunggulan cepat melalui serangan balik hasil kerjasama Boaz Salossa dan Emmanuel Wanggai. Berhasil dikonversi Wanggai dengan sodokan yang mengoyak gawang  Jandia untuk kali kedua di menit 45. Sekaligus membuat Persipura unggul 2-0 pada babak pertama.

Babak kedua

Ketinggalan dua gol membuat para pemain PSIS langsung tampil menekan ketika babak kedua baru dimulai. Hasilnya PSIS mampu mencetak gol pada menit 48 setelah Claudir Marini Jr sukses menjebol gawang Persipura melalui sepakan first time keras setelah menerima assit dari Safrudin Tahar.

Setelah gol Claudir, tekanan PSIS makin bergelombang. Masuknya Bayu Nugroho menggantikan M Yunus membuat serangan makin sering menembus pertahanan lawan.

Asik menyerang dan terus menekan justru Persipura yang mampu menambah gol setelah serangan balik cepat, Wallacer mengirim umpan yang gagal dipotong Wallace Costa dan langsung mendarat di kaki Boaz yang berdiri bebas. Dan dengan lewat ayunan kaki kiri keras bola langsung merobek jala gawang    Jandia. PSIS tertinggal 1-3 dari Persipura pada menit 75.

Setelah ini tak ada lagi gol tercipta. Persipura menang 3-1 dan memastikan diri menjadi pemimpin klasemen sementara grup C ini. Pada pertandingan sebelumnya Kalteng Putra FC sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak Antoni Putro. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment