PSIS Lolos ke Semifinal, Ditahan PSPS 1-1
Hadapi PSMS di Semi Final

By Redaksi SS 21 Nov 2017, 21:31:59 WIB Olahraga
PSIS Lolos ke Semifinal, Ditahan PSPS 1-1

Keterangan Gambar : Pemain PSIS Semarang saat merayakan gol


Semarangsekarang.com - Akhirnya PSIS Semarang memastikan langkah ke semifinal untuk manantang juara grup X PSMS Medan dakam lanjutan babak Delapan Besar Liga 2. Setelah ditahan imbang 1-1 oleh PSPS Pekanbaru Riau Selasa (21/11) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pada laga ini PSIS berhasil mengejar ketertinggalan setelah tertinggal 0-1 pada menit 42 babak pertama. Sementara gol penyeimbang PSIS baru bisa dicetak pada menit 71 babak kedua. Dengan hasil seri sudah cukup membuat PSIS menjadi runner up  Grup Y. Karena rata-rata gol lebih bagus daripada PSPS Pekanbaru.

Jalannya pertandingan, meskipun hanya butuh hasil seri, justru inisiatif serangan langsung dilakukan anak asuh Subangkit.  Serangan demi serangan terus dilakukan dijantung pertahanan PSPS, namun selalu gagal membuahkan hasil. Justru akhirnya tim Laskar Batuah yang mencuri gol pada menit 42 memanfaatkan kemelut di depan gawang PSIS dari hasil sepak pojok. Lewat kaki Wahyu Kristianto yang berhasil merobek gawang PSIS yang di jaga Aji Bayu. Sementara PSPS unggul satu gol hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua dimulai, tanda-tanda tim yang diarsiteki Marwal Iskandar tersebut bermain aman mulai terlihat. Lebih banyak menumpuk pemain dilapangan tengah dan depan gawang, serta berulangkali mencoba mengulur-ulur waktu. Di depan hanya meninggalkan Herman Dzumafo untuk sesekali melakukan serangan balik.

Namun justru dengan ubahan gaya bermain seperti itu terus dimanfaatkan para pemain PSIS untuk terus menyerang dari sayap kanan kiri. Hasilnya dari sebuah pelanggaran disisi kiri pertahanan PSPS, lewat tendangan bebas Taufik Hidayat ke arah mulut gawang PSPS yang dijaga Gianluca Pandeywunu. Bola sukses dilesakkan Haudi Abdillah lewat sundulan kepala pada menit 71. Sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Setelah gol balasan PSIS, pertandingan kembali mulai berimbang. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim. Bahkan menit ke 84 PSIS nyaris memperbesar golnya. Jika tendangan Andrid tidak menerpa tiang gawang.

Bahkan ketika memasuki menit  92 injury time, salah seorang pemain PSPS melakukan diving, namun beberapa pemain PSPS berharap mendapat  hadiah pinalti. Tetapi wasit hanya menunjuk tendangan gawang.  Tidak terima dengan hal itu salah seorang pemain PSPS mengejar wasit hingga ke pinggir lapangan. Bahkan salah seorang official PSPS juga turut mengejar wasit ke tengah lapangan.

Akhirnya pertandingan diputuskan untuk disudahi tanpa merubah hasil seri 1-1. Dan PSPS harus angkat koper lebih awal dari Babak 8 Besar Liga 2. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment