PSIS Masih Bidik Pemain Lokal Berkualitas
Lawan Bali United tanpa Bruno Silva

By Redaksi SS 02 Agu 2018, 13:33:12 WIB Olahraga
PSIS Masih Bidik Pemain Lokal Berkualitas

Keterangan Gambar : Pemain PSIS Abou Bakr Al Mel (kiri) dibayangi Muhammad Rio Saputra saat berlatih di lapangan Dendemlat (Detasemen Demonstrasi & Latihan) Akmil - Magelang. Rabu (1/8/2018). (dok:psisfcofficial)


Semarangsekarang.com—Nur Iskandar, penyerang Sriwijaya FC dipastikan tidak dilepas manajemen yang kini ditangani pelatih baru Subangkit (mantan pelath PSIS). Meskipun gagal mendapatkan pemain incaran Nur Iskandar (Sriwijaya FC), Atep Riza dan Airlangga Sucipto (Persib Bandung). Manajemen PSIS tetap bergerak aktif dalam upaya mencari pemain lokal berkualitas untuk bisa masuk skuad asuhan Vincenzo Alberto Annese. 

Salah satu pemain yang sudah hadir pada latihan dan sudah trial di Magelang, Zulkifli Kosepa, asal Persipura  yang posisinya sebagai wing back kiri. Usianya masih 22 tahun dengan postur tubuh tinggi 167cm. Pemain ini merupakan rekomendasi dari asisten pelatih Persipura.  

Selain Kosepa, PSIS juga kedatangan pemain asal Papua mantan pemain Persiram Raja Ampat, Mario Alberto Aebekob, yang berposisi sebagai forward (pemain depan). Terakhir pemain dengan tinggi badan 178 cm ini bermain di Liga Timor Leste, Fc Academica. 

Menurut Wahyu Winarto atau yang biasa disapa mas Liluk, manajer PSIS. Sebenarnya ada pemain lokal  lain yang akan trial bersama Haudi Abdillah dkk, namun namanya belum bisa diinformasikan. Untuk soal pemian yang diperkirakan akan direkrut pada putara ke dua ini diserahkan penuh kepada Vincenzo, sang allenatore asal Italia.

“Untuk saat ini kami belum berani sebut namanya, yang jelas secara intens kita terus berkomunikasi dengan pemain tersebut,” kata Liluk kepada wartawan.

Jendela transfer putaran kedua Liga 1 tahun 2018 ini ditutup pada 2 Agustus ini, sementara untuk pemain lokal masih ada kesempatan hingga 5 Agustus nanti. Sehingga kesempatan yang tinggal beberapa hari ini PSIS diharapkan bisa mendapat pemain seperti yang diinginkan.

Pada putaran kedua ini PSIS sudah merekrut empat pemain baru yakni, Joko Ribowo (Penjaga gawang asal Arema FC), Abou Bakr Al Mel (Striker/Tripoli SC), Nerius Alom (gelandang/Perseru Serui) dan M Wahyu Fitrianto (gelandang bertahan/Persis Solo).

Para pemain PSIS Kamis pagi (2/8/2018) bertolak ke Denpasar untuk menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 18 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (4/8/2018). Pada lawatan kali ini PSIS membawa 18 pemainnya, tanpa ada nama Bruno Silva dan Frendi Saputra yang kena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment