PSIS Merangsek Papan Tengah Klasemen Liga 1
Kalahkan tuan rumah PS Tira 1 – 0

By Redaksi SS 17 Okt 2018, 19:27:40 WIB Olahraga
PSIS Merangsek Papan Tengah Klasemen Liga 1

Keterangan Gambar : Selebrasi Bruno Silva usai mencetak gol tunggal pada pertandingan PSIS vs PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (17/10/2018). Gol ini menempatkan dia menjadi top skor bagi PSIS bersama Hari Nur Yulianto, sama dengan sembilan gol.


Semarangsekarang.com—Kesebelasan PSIS Semarang tak sekadar berhasil keluar dari zona degradasi. Bahkan mampu merangsek ke papan tengah klasemen Liga 1, menyusul hasil positif pada pekan 26 usai mengalahkan tuan rumah PS Tira 0-1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu sore (17/10/2018).

Gol tunggal PSIS dibukukan Bruno Silva pada menit 42, sekaligus gol kesembilan striker asal Brazil ini menyamai jumlah gol yang dicetak kapten tim Hari Nur Yulianto. Dengan tambahan tiga angka, kini anak asuh Jafri Sastra telah menorehkan 33 angka dan ada di posisi 10. Meskipun bisa saja digeser Persela, Arema atau Sriwijaya FC, yang baru memainkan 25 laga.

Bermain dengan target meraih tiga angka penuh walaupun bertindak sebagai tim tamu, Bruno Silva dkk langsung melancarakan serangan begitu peluit babak pertama dibunyikan Oki Dwi Putra . Namun demikian kedua tim bermain dengan tempo cepat dan terbuka. Kedua tim memiliki misi yang sama yakni untuk mengamankan posisi di papan klasemen.

Saling serang dan kedua tim terjadi sejak menitv awal,. Bruno Silva mengawali ancaman dengan tendangan bebas ke gawang PS  Tira, namun gagal membuahkan hasil.  Demikian pula bomber PS Tira, Alexander Rakic sejumlah peluangnya berhasil di mentahkan kiper PSIS Jandia Eka Putra.

Justru asyik menyerang pertahanan PSIS, PS Tira lupa dengan pertahanannya. Lewat serangan balik cepat, kerjasama Ibrahim Conteh dengan Bruno Silva. Bruno sukses menjebol gawang kesebelasan berjuluk The Warrior yang dikawal Angga Saputra tersebut pada menit 42. PSIS unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua pelatih Nil Maizar memasukan pemain baru bertipikal menyerang, diantaranya memasukan Abduh Lestaluhu dan Dimas Drajad sekaligus sebagai upaya untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1 di babak pertama.

Hingga menit ke 90 pertahanan PSIS benar-benar dibombardir “para tentara” tersebut. Sejumlah peluang menyamakan kedudukan berrhasil dilakukan Rakic, Jeon Woo Young maupun Noviandani . Namun berkat pertahan solid Gilang Ginarsa, Fauzan Fajri, Rio Saputra dan penjaga gawang Jandia membuat tak satupun serbuan pemain PS Tira bisa menjebol gawang PSIS.

Sementara PSIS bermain tanpa dua pilar penting di lini pertahanan, menyusul absennya Petar Planic dan Haudi Abdilah yang masih dibekap cidera. Sehingga beberapa kali pemain tengah PSIS Nerius Alom dan Ibrahim Conteh harus membantu pertahanan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini.

PSIS pada babak kedua ini nyaris tanpa peluang berarti. Hanya serangan sporadis yang dilancarakan Hari Nur sesekali berhasil masuk ke pertahanan lawan. Hanya saja tak mampu menambah gol hingga berakhirnya pertandingan. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment