PSIS Semarang Kalahkan Persela Lamongan 2-0

By Redaksi SS 06 Jul 2019, 20:42:17 WIB Olahraga
PSIS Semarang  Kalahkan Persela Lamongan 2-0

Keterangan Gambar : Wallace Costa Alves merayakan gol pinaltinya ke gawang Persela Lamongan, dalam laga ketujuh PSIS dalam lanjutan Shopee Liga 1 tahun 2019.


Semarangsekarang.com (Magelang) - Dua gol yang dicetak PSIS di babak kedua melalui Wallace Costa di menit 64 dari titik putih dan Shohei Matsunaga pada menit 85. Membuat anak asuh Jafri Sastra mengalahkan Persela Lamongan 2-0 dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (6/7/2019).

Bermain di depan publik sendiri, PSIS langsung bermain dengan tempo tinggi. Bahkan pada menit kedua Silvio Escobar yang melakukan tusukan ke kotak pinalti 
dihadang pemain belakang Persela, Amevor, namun wasit Naedi Ruhaendi tidak memberi hukuman pinalti. 

Tampil tanpa Hari Nur Yulianto yang masih sakit, membuat Jafri Sastra mempercayakan lini depan Escobar, Bayu Nugroho dan Septian David Maulana sebagai pendobrak lini pertahanan Persela Lamongan.

Namun setelah menit ke 15 tempo permainan mulai  melambat. Kedua tim mulai sabar saat melakukan serangan.

Para pemain PSIS kesulitan menembus pertahanan Persela. Dan gagal membuat peluang yang bersih yang bisa menjadi gol. Bahkan Persela sempat dua kali peluang menciptakan gol melalui Eky Taufik dan Kei Hirose namun berhasil di gagalkan Jandia Eka Putra. Babak pertama berakhir tanpa gol. 

Gol pinalti

Babak kedua dimulai Persela mengambil inisiatif menyerang. Sementara PSIS lebih sabar dalam membangun serangan. Hasilnya dalam sebuah kemelut pemain Persela melakukan handsball dan wasit langsung menunjuk titik putih. Dan Wallace Costa yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 PSIS unggul pada menit 64.

Keunggulan PSIS harus dibayar mahal usai Jandia ditabrak Kei Hirose dan harus dilarikan dengan ambulance ke rumah sakit. Posisi kiper langsung digantikan Joko Ribowo pada menit 69.

Setelah ketinggalan para pemain Persela bermain lebih agresif. Beberapa kali serangan lewat sayap kanan berhasil menembus hingga kotak pinalti. Termasuk peluang lewat corner kick yang berhasil disundul Amevor dan mengarah ke gawang. Beruntung ada Fredyan Wahyu yang berhasil menyundul bola untuk menyelamatkan dari kebobolan di menit 76.

Meskipun terus ditekan justru laskar Mahesa Jenar. Lewat umpan panjang David Maulana kepada Escobar yang  menusuk ke kotak pinalti dan bola disodorkan Shohei Matsunaga yang berdiri bebas. Tanpa kontrol bola langsung ditendang dan gol. PSIS unggul 2-0 di menit 85.

Keunggulan 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan kemenangan ini maka PSIS kini telah mengumpulkan 11 poin dan menjadi modal penting saat away ke Borneo FC pada 11 Juli nanti. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment