PSIS Semarang Bekuk Tuan Rumah Persela 3-2
Sempat unggul 3-0 babak pertama

By Redaksi SS 07 Mar 2020, 18:42:58 WIB Olahraga
PSIS Semarang Bekuk Tuan Rumah Persela 3-2

Keterangan Gambar : Wallace Costa bersama Bruno Silva dan Flavio usai mencetak gol pertama PSIS. Laskar Mahesa Jenar unggul 3-2 dilaga yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (07/03/2020) sore.


Semarangsekarang.com (Lamongan) - Sudah sempat memimimpin skor 3-0 pada babak pertama, namun PSIS harus puas dengan skor akhir 3-2 untuk membukukan kenenangan dari Persela Lamongan, pada lanjutan Liga 1 2020 pekan kedua, pada laga tandang melawan tuan rumah di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (07/03/2020) sore.

Tiga gol PSIS semuanya dicetak pada babak pertama oleh tiga pemain berbeda, Wallace Costa pada menit ketiga dan Fredyan Wahyu Sugiantoro (16'), dan Bruno Silva (45'). Sementara dua gol Persela diborong Rafinha pada menit 60 melalui titik pinalti dan menit 68.

Babak pertama dimulai PSIS langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan. 

Hasilnya PSIS Semarang mampu unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Gol dicetak kapten tim yang juga mantan pemain Persela, Wallace Costa setelah menerima umpan tendangan lambung dari Jonathan, Laskar Mahesa Jenar unggul 1-0.

Setelah gol ini PSIS melebarkan keunggulan menjadi 2-0 setelah back sayap kanan Fredyan Wahyu sukses menceploskan bola ke  jala Reky Rahayu, penjaga gawang Persela di menit 16.

Setelah gol ini Persela mencoba meningkatkan serangan. Namun justru Bruno Silva yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat tim asal Kota Semarang unggul 3-0, pada penghujung pertandingan babak pertama. Sekaligus mengakhiri 45 menit pertama 3-0 untuk PSIS.

Gol pinalti

Babak kedua, kendali serangan lebih banyak dipegang tuan rumah. Upaya tuan rumah Persela untuk mengejar ketinggalan tiga gol membuat para pemain PSIS dipaksa untuk bermain bertahan.

Lewat sebuah tekanan Persela mendapat keuntungan tendangan pinalti, usai Fredyan Wahyu dianggap handsball dikotak duabelas meter. Bola dieksekusi Rafinha dan gagal tendangannya gagal diadang penjaga gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra. Skor berubah 1-3 dimenit 60.

Setelah gol ini, pertahanan PSIS yang digalang Rio Saputro, Safrudin Tahar dan Wallace Costa kembali tersentak oleh serangan cepat para pemain Persela dan gol kedua Laskar Joko Tingkir kembali dicetak Rafinha pada menit 68. 

Usai menipiskan ketertinggalan Ahmad Bustomi dan kawan-kawan makin intensif dalam melakukan serangan. Namun demikian PSIS masih sempat memberikan ancaman on target melalui Hari Nur Yulianto dan Komarodin yang masuk menggantikan Bruno Silva. Namun hingga berakhirnya pertandingan skor 3-2 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Pada pertandingan ini pada pertengahan babak kedua. Persela dan PSIS sama-sama bermain dengan 10 pemain, usai pemain depan Persela Gabriel de Como dikartu merah pada menit ke 61. Dan pada menit ke 68 Safrudin Tahar juga diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment