PSIS Semarang Gagal Raih Poin di Samarinda
Tinduk dari Borneo FC 2-0

By Redaksi SS 10 Jul 2019, 20:36:53 WIB Olahraga
PSIS Semarang Gagal Raih Poin di Samarinda

Keterangan Gambar : Pelatih Kepala PSIS, Jafri Sastra Tanpa pemain pilar PSIS harus mengakui ketangguhan tuan rumah Borneo FC 2-0 di Stadion Segiri Samarinda.


Semarangsekarang.com (Samarinda) - Bermain tanpa diperkuat enam pemain pilar, membuat PSIS Semarang harus menerima kekalahan dari tuan rumah Borneo FC dengan skor 2-0, dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu malam (10/7/2019).

Dua gol tim berjuluk Pesut Etam tersebut dicetak Amrizal Umanailo menit 14 dan Mathias Conti melalui titik putih pada menit 41.

Jalannya pertandingan, para pemain PSIS langsung ditekan sejak menit awal, sehingga lini belakang harus dipaksa bertahan. Bahkan Wallace Costa dan Kelvin Wopi dihadiahi kartu kuning oleh wasit di menit-menit awal babak pertama.

Joko Ribowo bahkan juga harus memungut bola dari gawangnya pada menit 14 oleh Umanailo. Usai gol ini pemain PSIS berusah bangkit menyerang. Namun Aldaier, Septian David, Bayu Nugroho dan Matsunaga masih gagal menciptakan gol penyeimbang. Justru dimenit ke 41 Borneo menambah gol melalui pinalti Mathias Conti. Sekaligus menutup laga babak pertama dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Upaya PSIS membalas gol ke gawang Borneo sebenarnya cukup ada peluang pada babak kedua. Terutama usai Silvio Escobar masuk menggantikan Aldaier Makatindu dimenit 62. 

Escobar langsung menunjukan skill nya untuk menusuk pertahanan Borneo. Tendangan Shohei Matsunaga dan Tegar Infantri juga sempat mengancam gawang Nadeo Argawinata. 

Sementara Joko Ribowo juga beberapa kali berhasil melakukan penyelamatan penting untuk mengamankan gawang daru gol yang lebih banyak.

Meskipun terjadi jual beli serangan tak ada gol tercipta di babak kedua. Skor akhir 2-0 tidak berubah. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment