PSIS Semarang Kalahkan Tuan Rumah PSM 1-0
Sekaligus patahkan rekor kandang PSM Makassar

By Redaksi SS 11 Sep 2019, 17:46:53 WIB Olahraga
PSIS Semarang Kalahkan Tuan Rumah PSM 1-0

Keterangan Gambar : Pemain belakang Ganjar Mukti (jersey putih) sedang berduel dengan striker PSM Makassar Amido F Balde, Rabu (11/9/2019). (foto: twitter psm makassar


Semarangsekarang.com (Makassar) - Tim kebanggaan Kota Semarang PSIS berhasil mendulang poin penuh di kompetisi Shopee Liga 1 melawan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Mattoangin Andi Mattalata, Makassar, Rabu (11/9/2019).

Gol tunggal kemenangan PSIS Semarang pada pertandingan ini dibukukan Heru Setyawan pada babak kedua di menit 64.

Bermain dengan skema 3-4-3 yang diusung sang arsitek Bambang Nurdiansyah (Banur) dengan menempatkan Empat pemain tengah, mendorong Fredyan lebih ke tengah dengan Finky Pasamba yang diinstruksikan menahan gerakan Wiljan Pluim, sementara pemain anyar PSIS Jonathan Cantilana berduet dengan Heru Setyawan lebih melayani lini depan yang dihuni Claudir Marini Jr, Septian David Maulana serta Hari Nur Yulianto.

Hasilnya, meskipun beberapa kali pertahanan PSIS ditekan para pemain PSM Makassar, tak membuat soliditas lengah. 
Bahkan justru Laskar Mahesa Jenar yang lebih banyak melakukan sejumlah peluang shot on goal, melalui sepakan Ganjar Mukti, Septian David dan Heru Setyawan. Namun semua peluang tersebut diselamatkan kiper PSM Rifki Mokodompit. Babak pertama berakhir 0-0.

Babak kedua berjalan satu menit, gawang PSIS yang dijaga Jandia Eka Putra nyaris dibobol Amido Balde, namun berkat kesigapan Jandia bola berhasil di sergap saat terjadi head to head.

Jual beli serangan kedua tim terjadi. Namun PSIS justru mendapat keuntungan lewat skema umpan panjang yang dikirim ke kotak pinalti menimbulkan kemelut. Namun upaya clearence Aaron Evans yang berhasil sukses di blok Hari Nur Yulianto, bola liar yang meluncur ke Heru Setyawan tanpa kontrol langsung ditendang keras dan sukses menjebol gawang PSM. 1-0 PSIS Semarang unggul di menit 63.

Setelah gol ini para pemain PSM mencoba merespon dengan memasukan Ferdinand Sinaga untuk menambah daya dobrak. 
Peluang penting PSM Makassar sempat didapat Wiljam Pluim melalui tendangan bebas yang masih digagalkan tiang gawang pada menit 74.

Setelah itu nyaris tidak ada lagi peluang berbahaya bagi PSM Makassar. Bahkan Septian David hampir saja menjebol gawang PSM jika saja Rifki Mokodompit tak berhasil menepis bola.
Pertandingan berakhir dengan kemenangan PSIS dengan skor 1-0. 
Dengan hasil ini PSIS Semarang berhasil memutus rekor selalu menang di kandang bagi PSM Makassar. Tambahan tiga poin membuat posisi naik di peringkat 11 dalam 17 dengan 19 poin. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment