PSIS Semarang Lanjutkan Tren Kemenangan
Bekuk PSM Makassar 1-0

By Redaksi SS 27 Nov 2019, 21:07:45 WIB Olahraga
PSIS Semarang Lanjutkan Tren Kemenangan

Keterangan Gambar : Claudir Marini Jr (kiri), bersama Bayu Nugroho merayakan gol Marini yang merupakan satu-satunya gol yang mengantarkan PSIS meraup tiga poin di Stadion Moch Soebroto Magelang, Rabu (27/11/2019).


Semarangsekarang.com (Magelang) - Tren melanjutkan kemenangan beruntun bagi PSIS Semarang masih terus terjaga. Setelah pada pekan 29 ini kembali mencatatkan poin penuh setelah mengalahkan PSM Makassar 1-0 dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/2019) malam. 

Satu-satunya gol yang membawa PSIS Semarang mendapatkan tambahan tiga angka dibukukan oleh Claudir Marini Jr di menit 26 babak pertama.

Jalannya laga babak pertama, kedua tim mengawali 15 menit awal pertandingan dengan tempo sedang. Lantaran tim tamu lebih banyak membangun serangan melalui lini belakang dengan umpan pendek, dan ini membuat para pemain PSM Makassar lebih banyak menguasai laga.

Namun justru pada menit 21 PSIS nyaris merubah kedudukan jika saja Bruno Silva  lebih tenang dalam mengeksekusi peluang gol, setelah tinggal hanya berhadapan dengan penjaga gawang Hilman Syah. Memanfaatkan salah umpan pemain belakang PSM. Namun sayang bola masih sukses diadang kiper PSM tersebut. 

Gol PSIS baru bisa dicetak di menit 26 setelah Claudir Marini Jr mencatatkan namanya usai menerima assist dari Bruno Silva dan skor 1-0 untuk PSIS Semarang. Dan skor ini tidak berubah hingga 45 menit pertama usai.

Gagal tambah gol

Babak kedua pertandingan nyaris sama dengan jalannya pertandingan babak pertama. Meski demikian anak asuh Bambang Nurdiansyah mestinya bisa menambah gol dibabak kedua. Setidaknya tercatat tiga peluang matang yang didapatkan Laskar Mahesa Jenar. Bayu Nugroho gagal memanfaatkan peluang terbuka usai mendapatkan umpan dari Claudir Marini.

Selain itu Hari Nur Yulianto juga dua kali mendapatkan kans matang dari assist Bruno Silva, sayangnya juga gagal menambah gol untuk PSIS Semarang.

Sedang tim tamu mendapatkan kesempatan mencetak gol, hanya dari pemain pengganti Muhammad Rahmat. Namun sundulannya bisa masih bisa ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang PSIS Semarang, Jandia Eka Putra. Dan ini merupakan satu-satunya shot on goal yang didapatkan PSM Makassar.

Dengan hasil ini posisi PSIS yang sudah memainkan 29 laga dan naik satu peringkat di posisi 12 dengan 37 poin menggeser Persija Jakarta yang masih mengumpulkan 34 angka tapi baru bermain 28 kali, dan baru akan melawan Persipura Jayapura Kamis (28/11/2019). 
Sementara untuk PSIS Semarang menjadikan kemenangan kali ini sebagai modal penting untuk menatap pekan ke 30 menghadapi Persipura pada 4 Desember 2019 mendatang. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment