PSIS Semarang Tantang PS Tira di Pekan 26
Di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (17/10/2018)

By Redaksi SS 15 Okt 2018, 13:36:55 WIB Olahraga
PSIS Semarang Tantang PS Tira di Pekan 26

Keterangan Gambar : Hari Nur Yulianto usai mencetak gol ke gawang Barito Putra. Pemain ini diandalkan untuk kembali mencetak gol ke gawang PS Tira pada laga pekan ke 26. Hari Nur merupakan top skor kesebelasan PSIS Semarang dengan koleksi 9 gol.


Semarangsekarang.com--Ambisi PSIS untuk terus bertahan di zona aman degradasi akan mendapat tantangan berat pada Rabu (15/10/2018) saat melawan PS Tira. Dalam laga tandang di Stadion Sultan Agung Bantul. Target tiga angka pada pertandingan pekan ke 26 ini dicanangkan PSIS Semarang.

Pada laga nanti secara mental bertanding PSIS mungkin lebih unggul, pasalnya saat melawan tim papan atas Barito Putra, Hari Nur Yulianto dkk berhasil membukukan tiga angka penuh. Namun disisi lain para pemain PS Tira memiliki kebugaran yang lebih baik, mengingat pertandingan melawan tuan rumah PSMS Medan ditunda.

Sehingga  laga PSIS melawan kesebelasan milik TNI yang saat ini ditukangi Nilmaizar, akan menjadi duel seru antar kedua tim. Selain Laskar Mahesa Jenar baru saja mengalahkan Barito Putra, tentu keinginan membalas kekalahan pada pertemuan putaran pertama tentu membawa semangat tersendiri.

Sementara itu PS Tira yang baru memainkan 24 pertandingan  saat ini ada di posisi 16 dengan torehan angka  28 tentu juga mengincar kemenangan untuk bisa menggeser posisi PSIS yang saat ini bercokol di peringkat 13 dengan 30 poin.   

Disinggung tentang pemain PSIS Semarang yang mengalami cidera saat melawan Barito Putra, pelatih Jafri Sastra tetap tenang. Seperti diketahui Petar Planic dan Komarudin sempat ditarik pada babak petama karena mengalami cidera.

“Kami memiliki kedalaman skuad yang cukup baik, apalgi kami juga punya waktu recovery dua hari,”kata Jafri Sastra kepada awak media.

Mantan pelatih Persis Solo tersebut punya pemain pelapis Komarudin yang kulitasnya juga bagus. Disitu ada Gustur Cahyao dan Melcior Majefat. Sementara di posisi belakang masih ada pemain muda Fauzan Fajri dan Rio Saputra. Sementara di lini depan tiga pemain andalan PSIS, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto dan Bayu Nugroho siap tampil untuk menyerbu pertahanan  PS Tira.

Namun menurut Jafri dalam satu dua hari ini akan melihat kondisi Petar Planic, Komarudin maupun Haudi Abdilah untuk menantang PS Tira. Jika kondisi fit bukan tidak mungkin mereka juga akan tampil memperkuat lini pertahanan. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment