PSIS Taklukan Perseru 4-2
Sementara berhasil keluar dari zona degradasi

By Redaksi SS 24 Sep 2018, 11:49:55 WIB Olahraga
PSIS Taklukan Perseru 4-2

Keterangan Gambar : Para pemain PSIS saat merayakan gol yang dicetak Hari Nur Yulianto ke gawang Perseru, Minggu (23/9/2013). Pada pertandingan ini PSIS menang 4-2 dari Perseru.


Semarangsekarang.com—Tidak hanya berhasil revans dari Perseru Serui, tetapi untuk sementara PSIS Semarang berhasil melepaskan diri dari zona merah degradasi, setelah pada pekan ke 23 berhasil menaklukan tamunya dengan skor  4-2, Minggu sore (23/9/2018) di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Dengan tambahan tiga angka saat ini PSIS berada satu strip dari area degradasi atau diperingkat 15 menggeser posisi Perseru dengan koleksi 26 poin. Namun posisi ini bisa berubah jika PS Tira (TNI) berhasil memenangi laga ke 23 juga.

Sempat tertinggal 0-1 dari Perseru Serui lewat gol Beto de Paula di menit 11, PSIS mampu comeback dengan tiga melalui dua gol Bruno Silva menit ke 52 dan pinalti menit 60. Serta dua gol lagi dicetak oleh Hari Nur Yulianto menit 56 dan Bayu Nugroho menit 87. Sebelum gol ke empat PSIS, Perseru pada menit 74 sempat mempertipis ketinggalan melalui pemain belakangnya Kunihiro Yamashita.

Jalannya pertandingan babak pertama PSIS langsung memegang kendali laga di awal laga, namun masih gagal menembus pertahanan Perseru. Justru Pereru melalui skema serangan balik cepat berhasil membobol gawang PSIS yang kali ini dikawal Jandia Eka Putra pada menit ke 11 melalui Beto de Paula.

Setelah gol Perseru, anak asuh Jafri Sastra mencoba terus menggempur tim yang dibesut oleh I Putu Gede. Namun saking rapatnya barisan belakang Perseru membuat upaya para pemain depan gagal menghasilkan gol untuk PSIS. Babak pertama Laskar Mahesa Jenar tertinggal 0-1.

Babak kedua para pemain PSIS langsung fokus untuk melakukan serangan untuk membalas gol Perseru. Hasilnya hanya dalam waktu kurang dari 10 menit PSIS langsung berhasil merobek gawang Perseru yang di kawal Reimas. Yakni menit 52 lewat Bruno dengan eksekusi pinalti usai handsball pemain belakang Perseru, kemudian disusul gol Hari Nur Yulianto menit 56.

Kemudian pada menit 60 Bruno Silva berhasil memperlebar keunggulan PSIS. Namun kembali Arthur Bonai dkk berhasil menipiskan keunggulan melalui Yamashita.  Namun dengan permainan terbuka kedua tim PSIS berhasil menutup pertandingan ini dengan skor 4-2 setelah pemain andalan PSIS di lini serang Bayu Nugroho berhasil menambah pundi-pundi gol, tiga menit sebelum bubaran babak kedua.

Dengan kemenangan kali ini menjadi modal penting bagi Hari Nur Yulianto dkk untuk melakukan laga tandang melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan pada Minggu (30/9/2018). (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment