PSIS Tinggal Berburu Slot Pemain Asing Asia
Setelah Calaudir Marini Jr resmi dikontrak satu musim

By Redaksi SS 05 Mar 2019, 10:08:24 WIB Olahraga
PSIS Tinggal Berburu Slot Pemain Asing Asia

Keterangan Gambar : Claudir Marini Junior melengkapi slot pemain asing bebas yang direkrut PSIS musim ini.


Semarangsekarang.com--Setelah resmi mengontrak Claudir Marini Junor yang mengisi slot striker asing dari negara bebas untuk PSIS Semarang selama satu musim, kini tinggal mencari jatah pemain asing Asia. Namun pencarian pemain asing Asi diperkirakan baru akan diburu manajemen PSIS usai perhelatan Piala Presiden 2019.

Apalagi nama-nama pemain PSIS yang akan tampil di Piala Presiden 2019 nama-namanya sudah didaftarkan. Termasuk nama Claudir yang sudah masuk dalam list pemain depan PSIS untuk memulai debutnya pada Rabu (6/3/2019) ketika menghadapi tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura. 

Menurut CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, keputusan untuk mengikat Claudir Marini Jr asal Brazil ini sudah berdasarkan pertimbangan dan keselarasan dengan pemain Laskar Mahesa Jenar. Selama trial sejak datang bersama rekan senegaranya Wallace Costa Alves, pemain berkepala polontos tersebut menunjukkan semangat dan teknik bermain yang diharapkan tim pelatih.

“Sore ini (4/2/2019) kita putuskan ikat kontrak Claudir Marini satu tahun. Setelah menjalani trial beberapa hari Claudir sangat cocok dan nyetel dengan anak-anak," kata Yoyok.

Menurut Yoyok, Claudir sebagai sosok pekerja keras, yang diharapkan bisa menggantikan Bruno Silva yang pada musim Liga 2018 merupakan idola suporter PSIS Semarang.

“Claudir striker tipe pekerja keras dan mudah beradaptasi. Mudah-mudahan kekurangan fisik segera bisa diperbaiki untuk mengejar sesuai standar PSIS,” ungkap Yoyok lagi.

Dengan dikontraknya Claudir maka slot pemain asing bebas di PSIS sudah memenuhi kuota yang ditetapkan oleh regulasi Badan Liga Indonesia. Ada Ibrahim Conteh asal Siera Leone yang berposisi sebagai midfielder, kemudian Wallace Costa asal Brazil mantan pemain Persela Lamongan di pos center back dan Claudir Marini sebagai striker. Sementara jatah pemain slot Asia, PSIS Semarang belum tergesa-gesa untuk melakukan rekrutan. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment