PSIS Tundukan Pimpinan Klaseman Bali United 1-0

By Redaksi SS 15 Nov 2019, 20:58:00 WIB Olahraga
PSIS Tundukan Pimpinan Klaseman Bali United 1-0

Keterangan Gambar : Pemain PSIS Semarang Bruno Silva, Heru Setyawan dan Safrudin Tahar merayakan gol Wallace Costa. Pada pertandingan PSIS vs Bali United, sundulan Wallace merupakan gol tunggal pada pertandingan ini.


Semarangsekarang.com (Magelang) - Gol tungga Wallace Costa ke gawang Wawan Hendrawan dari Bali United. Membawa PSIS Semarang menambah tiga poin. Kemenangan atas pimpinan klasemen sementara ini membuat Laskar Mahesa Jenar naik ke peringkat 13 dipapan klasemen dengan torehan 31 poin sekaligus menggeser Barito Putra.

Pertandingan PSIS Semarang melawan Bali United di kompetisi Shopee Liga 1 tahun 2019 yang digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (15/11/2019) merupakan laga tunda.

Jalannya pertandingan babak pertama. Anak asuh Bambang Nurdiansyah langsung tampil menekan pertahanan Bali United yang dikawal William Paceco dan Gunawan Dwi Cahyo di 10 menit awal. Namun memasuki sepertiga laga babak pertama pertahanan t8m tuan rumah justru terus ditekan tim tamu. Namun demikian PSIS justru bisa unggul di menit 31, dengan memanfaat bola set piece yang diumpan Jonathan Catilana Zorilla ke kotak pinalti bola langsung ditanduk dengan keras Wallace Costa tanpa bisa diadang kiper Wawan Hendrawan. 1-0 PSIS Semarang unggul.

Tapi hanya berselang tiga menit dari gol PSIS, Bali United hampir saja bisa menyamakan kedudukan. Dengan skema mirip gol PSIS Paceco melalui umpan Fadil Sausu berhasil memenangi duel udara. Beruntung bola masih membentur tiang gawang Jandia Eka Putra.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama  pertandingan sempat memanas dan berjalan cukup keras. Namun skor 1-0 tidak berubah hingga 45 menit usai.

Babak kedua tak banyak perubahan berarti. Pertandingan secara ball position masih dikuasai Bali United, tetapi justru PSIS yang mencatatkan dua peluang berbahaya melalui Bayu Nugroho dan Hari Nur Yulianto yang sebenarnya sudah langsung berhadapan dengan penjaga gawang. Namun gagal menjadi gol kedua bagi PSIS pada laga kali ini. 

Dengan kemenangan ini sekaligus revans dengan skor yang sama. Ketika pertandingan putaran pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.  Selanjutnya Wallace Costa dkk akan melawan ke kandang Tira Persikabo pada 22 November nanti. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment